Rabu,2018-02-07,20:01:35

BPJS Ketenagakerjaan Laksanakan Sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan Laksanakan Sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Pematangsiantar (Inhum). Kantor Kementerian Agama Kota Pematangsiantar menerima kehadiran BPJS Ketenagakerjaan Rabu Pagi 07 Februari 2018 dalam rangka melaksanakan Sosialisasi di Aula Kankemenag Kota Pematangsiantar Jalan Brigjend Rajamin Purba, SH Nomor 122 Pematangsiantar.

Kakankemenag Kota Pematangsiantar Drs.H.Abd Rahman Harahap menyambut baik kehadiran BPJS Ketenagakerjaan Pematangsiantar yang pada saat pagi hari tadi hadir Kepala Cabang Nurmansyah, Kepala Bidang Pemasaran Boy Tobing dan Rizhi Hidayat Marketing Officier.

Kakankemenag Siantar dalam sambutannya pada saat membuka Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara dengan BPJS Ketenagakerjaan Sumatera Utara di Istana Maimun Medan pada hari Sabtu 27 Januari 2018.

“ Menindaklanjuti pelaksanaan Penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut BPJS Ketenagakerjaan Kota Pematangsiantar akan melaksanakan Sosialisasi hari ini untuk 56 Penyuluh Agama Islam Honorer dan Pegawai Honorer di lingkungan Kankemenag Kota Pematangsiantar “, ungkapnya.

Lebih lanjut Abd Rahman Harahap juga menjelaskan kepada Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Nurmansyah mengenai Guru Agama Islam Honorer di Kota Pematangsiantar yang melaksanakan tugasnya di Tingkat RA maupun di Madrasah se Kota Pematangsiantar berjumnlah 808 Orang sesuai dengan data yang ada.

Dalam sambutannya Kakankemenag Siantar juga mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat dalam rangka memberikan penjelasan baik benar mengenai BPJS Ketenagakerjaan dan hasilnya BPJS Ketenagakerjaan  dapat melindungi dan mensejahterakan tenaga kerja sekaligus memberikan kenyamanan untuk Penyuluh Agama Islam Honorer di lingkungan Kankemenag Kota Pematangsiantar.

“ Untuk meningkatkan Produktifitas para pekerja khususnya Penyuluh Agama Islam Honorer harus sehat baru dapat bekerja dengan baik dan penting untuk mengikuti Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dari BPJS Kota Pematangsiantar “, ungkapnya.

Pada kesempatan itu Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Nurmansyah dalam arahan dan bimbingannya sekaligus memberikan sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan mengatakan BPJS Ketenagakerjaan memberikan Jaminan untuk Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP).

“ Hal ini merupakan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Pekerja Penerima Upah yang cocok untuk Penyuluh Agama Islam Honorer dan juga Pegawai Honorer di lingkungan Kankemenag Kota Pematangsiantar “, ungkapnya.

Lebih lanjut Nurmansyah juga mengatakan prosedur menjadi peserta dan juga manfaat-manfaatnya sangat mudah dan peserta akan mendapatkan rasa aman dan juga iurannya tidak berat.

Kegiatan ini nampaknya sangat memberikan kesegaran bagi para Penyuluh Agama Islam Honorer dan Pegawai Honorer yang antusias mengikuti kegiatan ini dan berakhir pada siang hari tadi sebelum bagda zuhur . ( Turnip )

38 DIBACA
Rabu,2018-02-07,19:10:35

Kasi PHU Madina Sampaikan Hak dan Kewajiban Jemaah Haji Indonesia Selama Di Tanah Air

Rabu,2018-02-07,19:06:55

Perpisahan M. Thoib Hasibuan dengan Seluruh Civitas di MTsN Tanah Jawa

Rabu,2018-02-07,16:17:18

Kepala KUA Natal Ketua Penyelenggara MTQ Tk Kecamatan Natal Tahun 2018

Rabu,2018-02-07,15:45:55

Kasi Urusan Katolik Kemenag Samosir Menjadi Rohaniawan Pelantikan Pejabat Pemkab Samosir

Rabu,2018-02-07,15:03:41

Sosialisasi Aksi Puasa Pembangunan Tahun 2018 Bagi Guru Agama Katolik


0 Komentar :