Server Offline Proktor Tetap Menunggu Hingga Online

Server Offline Proktor Tetap Menunggu Hingga Online

Binjai (Inhum). Pelaksanaan Simulasi Tahap II Ujian Nasional Berbasis Madrasah Aliyah Negri Binjai yang dilaksanakan pada hari Rabu 7 Pebruari 2018 sempat diwarnai masalah koneksitas server.

“Pelaksanaan Simulasi II pada sesi pertama berjalan dengan lancar dan tanpa kendala, namun tiba-tiba ketika memasuki sesi kedua terjadi masalah koneksi server MAN Binjai yang tidak terhubung (offline) kepusat (Puspendik),” tutur Proktor Utama UNBK Jhoni Saputra.

Jhoni kemudian segera berkoordinasi dengan Helpdesk Kota Binjai via aplikasi Telegram dan juga pihak Helpdesk Kemenag Sumut via Whatsapp. Alhasil pelaksanaan Simulasi II Sesi 2 harus tertunda sementara menunggu perbaikan koneksi server yang sedang down dari pusat (Puspendik).

Masalah tersebut tidak hanya terjadi di MAN Binjai, namun juga diseluruh SMA/MA Se-Sumatera Utara bahkan dibeberapa Provinsi di Indonesia.  Setelah berkoordinasi dengan pihak terkait, Proktor memberikan pengertian kepada peserta bahwa sedang terjadi masalah dipusat.

Proktor memberikan pengertian bahwa masalah tersebut akan segera teratasi, peserta hanya perlu bersabar. Setelah menunggu sekitar 20 menit akhirnya, server kembali online. Proktor mengnstruksikan kepada seluruh peserta untuk login kembali dan memulai simulasi.

Proktor diakhir sesi melaporkan kepada Kepala MAN Binjai bahwa hingga sesi 2 dan 3, server berjalan normal, tidak ada lagi masalah diskoneksitas (offline). Kepala MAN Binjai Nurkhalishah MG berharap tidak terjadi lagi status server offline, khususnya pada pelaksanaan hari utama UNBK April mendatang. (js)

64 DIBACA

Nurkhalishah : Simulasi II Hari Pertama Aman Terkendali

Sudah 138 Calon Jemaah Haji Madina Selesai Urus Paspor

Rapat Koordinasi Tekankan KUA Kecamatan Persiapkan LPJ Kegiatan

Kunjungan Silaturahim Kakankemenag Simalungun ke MTsN Tanah Jawa

Kasi PHU Madina Sampaikan Hak dan Kewajiban Jemaah Haji Indonesia Selama Di Tanah Air