Siswi MTsN Aek Natas Rutin Minum Tablet Tambah Darah

Siswi MTsN Aek Natas Rutin Minum Tablet Tambah Darah Foto siswi kelas VII-D yang diberi obat penambah darah

Aek Natas (Inhum). Program pemberian obat penambah darah dari Puskesmas Aek Natas sudah berlangsung selama dua minggu di MTsN Aek Natas. Semua siswi kelas VII, VIII, dan IX wajib meminum obat penambah darah seminggu sekali. Yang diberikan langsung oleh Bidan dan Perawat dari Puskesmas Aek Natas pada hari ini Rabu tanggal 8 Februari 2018.

 “Tablet tambah darah ini diberikan sebagai suplemen yang dikonsumsi seminggu sekali sebanyak satu tablet selama 52 minggu atau selama satu tahun secara gratis” kata  Sri Harwini Perawat dari Puskesmas Aek Natas kepada Inhum.

Menurut Dia pemberian suplemen penambah darah ini untuk menambah asupan giji yang lebih baik karena terkadang remaja putri pola makannya kurang baik. Remaja putri umumnya diketahui mengalami fase perubahan fisiologis, dimana mereka mengalami mestruasi sehingga dinilai sangat rentan mengalami anemia.

WKM Kesiswaan Husnul Anwar Tanjung menyampaikan kepada seluruh siswi agar tetap meminum obat penambah darah yang sudah diberikan oleh petugas dari Puskesmas Aek Natas. Tujuannya agar semua siswi mendapatkan asupan zat besi karena kebutuhan setiap orang terhadap zat besi berbeda-beda, tergantung dari tingkat aktivitas, usia, dan jenis kelaminnya. (Erni)

 

72 DIBACA

Sampaikan Dakwah Lewat Lagu

Kakankemenag Monev Pelaksanaan Simulasi II UNBK MAN Binjai

MTsN Kabanjahe Masuk 8 Besar pada Masehi Futsal CUP IV 2018

Token Adalah Kode Akses Untuk Membuka Soal Ujian

Server Offline Proktor Tetap Menunggu Hingga Online