Seni Grafis Menghasilkan Karya Siswa

Seni Grafis Menghasilkan Karya Siswa Saat pameran, Seni grafis hasil karya kelas IX - E, MTsN Meranti

Kisaran (Inhum). Seni grafis merupakan cabang seni rupa yang dipelajari pada mata pelajaran seni budaya untuk kelas IX di MTsN Meranti. Pada hari Rabu 7 Februari 2018 di pajangkanlah hasil karya kelas IX-E  yang di kemas menjadi pameran kelas saat mata pelajaran Seni budaya yang dibimbing oleh Yusmalinda, S.Pd.

Yusmalinda menjelaskan Seni grafis ini merupakan cabang seni rupa murni dua dimensi yang proses pembuatan karyanya menggunakan tehnik cetak biasanya diatas kertas.

Lebih lanjut Yusmalinda menjelaskan bahan yang digunakan untuk seni  grafis ini adalah bahan-bahan sederhana dan mudah didapat di lingkungan kita misalnya berupa potongan pelepah pisang, potongan wortel, bambu, pipet dan pewarna. Namun dalam seni  grafis ini diperlukan kreativitas anak membentuk gambar, memadukan warna sehinga  karya yang  dihasilkan bermakna nilai seni yang tinggi.

Lukisan yang dipajang dalam pameran di kelas IX -E  ini merupakan hasil kerja kelompok. Salah seorang dari anggota kelompok Ilham Zuhri mengatakan dari seni grafis ini banyak kami temukan hal yang baru, juga kami dapat mengambil pelajaran bahwa tidak selamanya yang indah itu harus berasal dari bahan-bahan yang mahal, justru bahan-bahan yang sederhana sekalipun dapat bernilai seni tinggi bila dibuat dengan kemauan dan kreativitas yang tinggi.

Wali kelas IX - E  Zulfa Sujja  juga melihat  hasil karya anak didiknya  dan mengapresiasi  terhadap kreativitas mereka. Mudah - mudahan  kreativitas seperti ini  dapat  memotivasi siswa yang lain agar menciptaka karya seni berikutnya.

88 DIBACA

Bersih- Bersih Ruang Drumband MTsN Aek Natas

Rakor Penyuluh Asahan Tekankan Bina Masyarakat Jauhi Narkoba

Siswi MTsN Aek Natas Rutin Minum Tablet Tambah Darah

Sampaikan Dakwah Lewat Lagu

Kakankemenag Monev Pelaksanaan Simulasi II UNBK MAN Binjai