Kamis,2018-02-08,22:41:32

MTsN Barus Fasilitasi 2 MAS dalam Simulasi II UNBK

MTsN Barus Fasilitasi 2 MAS dalam Simulasi II UNBK

Barus (Inhum). MTsN Barus Fasilitasi 2 Madrasah Aliyah Swasta  yang mengikuti simulasi II untuk tahun pelajaran 2017/2018. Madrasah Aliyah Swasta tersebut adalah MAS Darul Hikmah dan MAS PO Manduamas yang masing masing jumlah siswanya adalah 47 dan 29 orang, Rabu 07 Februari 2018.

MAS yang menompang pelaksanaan UNBK Simulasi 2 ini merupakan KKM dari MAN Barus. Selain wilayahnya memiliki keterbatasan jangkauan jaringan dan untuk pertama kalinya mengikuti UNBK, kepala madrasahnya meminta bantuan Ketua Rayon MAN Barus memberikan bantuan fasilitas. Atas dasar ini kebijakan dibentuk setelah semuanya melakukan musyawarah yang telah diadakan sebelumnya di MAN Barus.

Simulasi ataupun UNBK tidak bisa dimiliki dua madrasah atau lebih dengan server yang sama, karena nanti datanya akan tersimpan dalam data siswa/i MAN Barus yang tergabung dalam UNBK. Selain itu tidak memungkinkan server dan komputer klien tersedia sebanyak itu, oleh karena itu kami memutuskan dalam musyawah KKM MAN Barus yang ikut simulasi UNBK menompang di MTsN Barus, begitu juga sebaliknya nanti ketika jadwal simulasi II untuk tingkat MTs/SMP, madrasah KKM kami yang ikut UNBK akan menompang di MAN Barus. Keadaan ini bisa dikatakan saling change dalam meningkatkan tujuan madrasah yang lebih baik, ungkap Irfan sang Kepala MTsN Barus.

Selain itu Irfan juga menambahkan bahwa untuk simulasi ini, beliau juga meminta bantuan kepada madrasah swasta tersebut memberikan bantuan laptop yang ada baik dari guru maupun siswa, mengingat untuk MTsN Barus sendiri semuanya belum ON untuk dioperasikan. Hal tersebut disanggupi oleh kedua belah pihak yang tergabung.

Alhamdulillah untuk hari pertama simulasi II berjalan sukses, meskipun di pagi hari saat itu cuaca hujan, kami sempat khawatir lampu akan mati dan jaringan tidak menyambung ke server, namun kendala bisa dihadapi walaupun ujian berakhir sampai pukul 15.00 WIB, ungkap Dahris sang proktor yang diperbantukan MTsN Barus untuk Madrasah Aliyah Swasta tersebut saat ditanyai inhum.

Beliau juga menjelaskan bahwa simulasi II yang terbagi ke dalam 3 sesi ini, dimulai dari MAS Darul Hikmah yang mendapat giliran pada sesi pertama dan sesi kedua, sedaggkan untuk MAS PO Manduamas mendapat giliran pada sesi ketiga karena muridnya sendiri lebih sedikit dibanding MAS Darul Hikmah dan juga sudah disepakati bersama penjadwalannya.

Sebagai Kepala MAS Darul Hikmah, Siti Suharni mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan Kepala MAN Barus dan MTsN Barus yang telah memberikan bantuan kesuksesan simulasi UNBK ini. Beliau berharap semoga untuk UNBK nanti semuanya berjalan sukses tanpa ada kendala seperti simulasi ini. (Hi)

55 DIBACA
Kamis,2018-02-08,21:30:20

Perdana Laksanakan UNBK, MAN Pematangsiantar Siap Sukseskan Pelaksanaannya

Kamis,2018-02-08,18:48:43

Penyuluh Agama Islam Kemenag Asahan Kunjungi Kedubes RI di Thailand

Kamis,2018-02-08,16:42:30

Kakankemenag Hadiri Rapat Paskah Oikumene Kabupaten Samosir

Kamis,2018-02-08,16:15:30

Kloter I Calon Jemaah Haji Masuk Asrama Haji Embarkasi Tanggal 16 Juli 2018

Kamis,2018-02-08,15:25:20

Kerukunan Umat Di Sumatera Utara Harus Tetap Dijaga


0 Komentar :