MTsn Tanah Jawa Adakan Sosialisasi UNBK

MTsn Tanah Jawa Adakan Sosialisasi UNBK Siswa/siswi MTs Negeri Tanah Jawa mengikuti sosialisasi UNBK

Simalungun (Inhum). Ujian Nasional (UN) selalu menjadi momok menakutkan bagi siswa karena menjadi patokan untuk ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Apalagi tahun ini merupakan pertama kalinya MTs Negeri Tanah Jawa melaksanakan UNBK dan simulasi II Ujian Nasional untuk tingkat SMP/MTs sebentar lagi akan segera diadakan serentak. Hal inilah yang mendorong pihak sekolah agar gencar melakukan sosialisasi UNBK kepada siswa.

Kamis (8/2) setelah sholat dzuhur berjamaah, siswa/siswi kelas IX dikumpulkan kembali untuk mendapatkan materi sosialisasi mengenai UNBK. Liza Apriyanti selaku tim teknis UNBK MTs Negeri Tanah Jawa memberikan pengarahan tentang bagaimana proses berjalannya UNBK. Mulai dari pembagian sesi ujian sampai proses pengerjaan soal menggunakan media komputer. Tampak para siswa sangat antusias dalam mengikuti acara sosialisasi ini.

“Awalnya kami masih bingung buk apa nanti yang dipencet terus gimana cara jawabnya. Tapi habis nonton video tadi kami ngerti buk, ternyata lebih gampang dari pada hitam bulat-bulatin kertas lagi” kata Risfi salah satu siswa yang ditemui humas setelah acara sosialisasi selesai.

Irwansyah selaku kepala madrasah mengingatkan kembali agar tetap jaga kesehatan karena ujian sudah semakin dekat. “Jangan sampai ada yang tidak datang ketika simulasi minggu depan diadakan," tambah Beliau. (lz)

62 DIBACA

Ibadah Haji Suatu Perjalanan yang Sangat Istimewa, Luar Biasa dan Penuh Makna

Pentingnya Menjaga Kesehatan

Kakankemenag Hadiri Forum Diskusi Polres Pakpak Bharat

Teknisi dan Proktor MAN Kabanjahe Siap Tempur

MTsN Barus Fasilitasi 2 MAS dalam Simulasi II UNBK