Jumat,2018-02-09,19:16:52

Kepala KUA Bukit Malintang Serahkan Piagam Registrasi Mesjid

Kepala KUA Bukit Malintang Serahkan Piagam Registrasi Mesjid

Panyabungan (Inhum). Kepala KUA Kecamatan Bukit Malintang Aman, S. Ag menyerahkan Piagam Registrasi Mesjid Al Hilal Desa Tambiski Kecamatan Naga Juang kepada Pengurus BKM yang diterima langsung oleh Ketua BKM Nasrun Ritonga bertempat di Masjid Al Hilal Desa Tambiski, Jumat 9 Pebruari 2018.

Pelaksanaan penyerahan piagam ini seiringin dengan safari jumat yang digelar oleh Kepala KUA Bukit Malintang di masjid Desa Tambiski, sekaligus bertindak sebagai khatib dan imam shalat Jumat.

Aman menyampaikan bahwa pelaksanaan safari jumat ini merupakan program skala prioritas dari Kepala KUA Bukit Malintang dalam upaya mendekatkan Kementerian Agama dengan umat, sekaligus merupakan salah satu cara yang cukup efektif untuk menyampaikan program program pembangunan melalui pesan pesan agama kepada masyarakat dalam upaya mewujudkan masyarakat yang religius, yang mengamalkan ajaran agama dalam kehidupan sehari hari.

Saat menyerahkan Piagam Registrasi Masjid tersebut, Aman menyampaikan bahwa tujuan dari penerbitan dan penyerahan piagam ini adalah dalam rangka meningkatkan dan memberdayakan peran dan fungsi masjid, yang bukan hanya sebagai tempat aktivitas ibadah mahdhah saja, perlu direvitalisasi dan dioptimalkan tidak hanya sebagai tempat shalat semata, tapi juga sebagai tempat pengembangan pendidikan, ekonomi dan penuntasan kefakiran dan kemiskinan, maupun ibadah ibadah sosial lainnya.

Harapan Kepala KUA Bukit Malintang kepada Pengurus BKM Masjid Al Hilal ini, untuk terus dapat berupaya meningkatkan kualitas kinerjanya dan perannya sebagai pengurus, agar fungsi dan peran masjid seperti yang diharapkan dapat terealisasi saat ini.

 

Aman juga menegaskan kepada perilis berita Kemenag Mandailing Natal bahwa di Bulan Pebruari ini KUA Bukit Malintang akan menyerahkan Piagam Registrasi Masjid kepada seluruh masjid yang ada di Kecamatan Bukit Malintang dan Naga Juang, dan sangat bersyukur kepada aparat Desa di dua kecamatan ini, yang terus memprogramkan kegiatan keagamaan dalam alokasi penggunaan Dana Desa di tahun 2017 dan 2018 ini. (ARH)

 

53 DIBACA
Jumat,2018-02-09,19:14:32

Kepala KUA Panyabungan Berikan Pembekalan Bagi Mahasiswa STAIM Madina

Jumat,2018-02-09,13:32:00

Hidup Harus Selalu Bersyukur kepada Allah SWT

Jumat,2018-02-09,12:02:08

Maknai Tugas Sebagai Ibadah

Jumat,2018-02-09,11:33:55

Nurkhalishah : Sempurnakan Data Raport K-13 Siswa Kelas XII

Jumat,2018-02-09,11:00:00

Siswa MTsN Meranti Laksanakan Praktik Fardu Kifayah


0 Komentar :