Kasat Lantas Polres Dairi Sebagai Pembina Upacara di MIN Sidikalang

Kasat Lantas Polres Dairi Sebagai Pembina Upacara di MIN Sidikalang Arahan dan Bimbingan dari Kasat Lantas Polres Dairi

Sidikalang (Inhum). Menjadi pembina upacara di MIN Sidikalang, Senin 12 Februari 2018 merupakan salah satu atensi Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Dairi Muhammad Hasan. Kehadirannya di MIN Sidikalang sebagai bentuk wujud nyata bahwa Kepolisian dekat dengan pelajar yang ada di wilayah Kecamatan Sidikalang dalam mengajak peran serta pelajar sebagai pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.


Dalam kesempatan tersebut dia menyampaikan tentang himbauan tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama. Himbauan tentang pentingnya pelajar untuk selalu taat dan patuh terhadap Undang – undang ini tidak lain karena Satlantas peduli terhadap keselamatan pelajar di Jalan, karena pelajar merupakan tunas bangsa dan kebanggan bagi orang tuanya.


Hasan mengajak pelajar beserta seluruh guru – guru menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas yang mempunyai peran aktif di lingkungan sekolah maupun di lingkungan tempat tinggalnya dalam mencegah pelanggaran lalu lintas. Bagi anak–anakku semuanya, yang diantar orangtuanya ke sekolah naik kenderaan, sampaikan sama orangtuanya agar menggunakan helm, jangan ugal – ugalan dalam berkenderaan, ungkapnya.


“Kami juga menghimbau agar adik – adik pelajar tidak mengendarai atau mengemudikan kendaraan bermotor sebelum cukup umur dan sudah mahir dalam mengendarai sepeda motor. Kalau masih belajar jangan coba – coba di jalan raya," tegas Muhammad Hasan.


Dia juga berpesan kepada seluruh siswa – siswi MIN Sidikalang, agar rajin belajar, ikuti apa yang disampaikan oleh guru – guru MIN Sidikalang. "Dengan cara ini mudah – mudahan cita – citamu bisa berhasil," ungkapnya.


Dalam kesempatan yang sama Kepala MIN Sidikalang Kamidun Solin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Dairi yang telah hadir dan bersedia menjadi Pembina upacara di MIN Sidikalang ini. Harapan kami kiranya apa yang disampaikan dapat kami laksanakan, dan terkhusus kepada siswa – siswi MIN Sidikalang agar semakin bersemangat dan termotivasi dalam belajar, tertib dalam barisan. (HK).

76 DIBACA

Guru Harus Mengupdate Kompetensi Diri

OSIS MAN Binjai Galakkan Kembali Program Senam Pagi

Persami PIK-R MAN Binjai Harus Mampu Ciptakan Konselor Berkompeten

Prof. H. Mohd. Hatta Sambangi MAN Binjai

Abdul Manan : Perkuat Soliditas dan Solidaritas ASN MAN Binjai