MAN 2 Model Medan Resmikan Peletakan Batu Pertama Mesjid Al Qurra

MAN 2 Model Medan Resmikan  Peletakan Batu Pertama Mesjid Al Qurra Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Kementrian Agama RI A. Umar didampingi Kepala MAN 2 Model Medan Burhanuddin meletakkan batu pertama pembangunan Mesjid al-Qurra’, Selasa (13/02/2018).

 

Medan (Inhum). Dalam rangka meningkatkan pelayanan ibadah dan menambah fasilitas madrasah, MAN 2 Model Medan resmikan Peletakkan Batu Pertama di Kampus Qur’ani MAN 2 Model Medan Jl. Willem Iskandar 7 A Medan, Selasa (13/02/2018). Acara tersebut secara formal dimulai pada pukul 09.00 WIB.  

Acara ini dihadiri oleh beberapa pejabat teras di antaranya : Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Kementrian Agama RI Dr. H. A. Umar, MA, Gubernur Propinsi Sumatera Utara diwakili Staf Ahli pendidikan Amranute, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Brigjend. Pol Agus Andrianto, Pangkosek Hanudnas III Marsama TNI Ir. Tribowo Budi Santoso, MM, MRT (HAN), mewakili Lantamal I Belawan Letkol Laut Husni, S.Ag, mewakili Polresta Kota Medan Kasad Binmas AKBP Dr. Ramlan, SH, MA, PLT Kakanwil Kemenag Sumut diwakili Kabid Pendidikan Madrasah H. Mustafid, MA, Kakankemenag Medan H. al-Ahyu, MA, Ketua MUI Medan Prof. Dr. H. Mohd. Hatta, MA, Sekretaris Pendidikan Kota Medan Drs. Ramlan Tarigan, Ketua PWRI Sumut Drs. Masdar Limbong, M.Pd, Kepala Kepala KPPN Medan II Amra.

Ketua Panitia Pembangunan Mesjid al-Qurra’ Dr. Mohammad Al Farabi, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa lokasi Mesjid al-Qurra’ yang akan dibangun terletak berada di belakang gedung belajar madrasah, seiring dengan meningkatnya jumlah siswa MAN 2 yang kini berjumlah 2.549 orang, maka lokasi mesjid yang sebelumnya berukuran 10 x 10 meter tidak mencukupi untuk menampung jumlah siswa yang sehari-hari ingin melaksanakan salat berjamaah, untuk itu diperlukan upaya memperluas bangunan mesjid menjadi ukuran 20 x 13.5 meter dengan bangunan berlantai 2.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Model Medan Dr. H. Burhanuddin, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh para tamu undangan yang berkenan hadir dalam acara peletakkan batu pertama Mesjid al-Qurra’.

“Kita ingin membangun peradaban Islam ini melalui mesjid yang megah dan indah, untuk itu mari kita dukung sepenuhya pembangunan mesjid al-Qurra’ ini,” ujar Burhanuddin.

 Selanjutnya Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Kementrian Agama RI Dr. H. A. Umar, MA dalam bimbingan dan arahannya menegaskan bahwa madrasah yang hebat dan bermartabat itu lahir dari hasil kekompakan dan persatuan dari seluruh pihak madrasah yang terlibat meliputi pemerintah daerah setempat, Kepala madrasah, orangtua, para guru dan seluruh siswa madrasah, termasuk kekompakan dalam pembangunan mesjid al-Qurra’ MAN 2 Model Medan.

“Dalam surah al-Munafiqun : 10 kita dianjurkan untuk berinfak sebelum ajal datang menjemput, saya selaku Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Kementerian Agama RI mendukung secara moril dan materil pembangunan Mesjid al-Qurra’ dan menghimbau kepada kita seluruhnya agar menyisihkan sebagian harta kita untuk pembangunan mesjid ini, karena jihad yang paling afdal pertama adalah dengan harta,” tegas Umar.

 

215 DIBACA

Kakankemenag Asahan Terima Kunjungan Kepala Biro AAKK UINSU Medan

Plt Kakanwil Berikan Pembinaan kepada ASN Kemenag Sibolga

Kakankemenag Asahan Kukuhkan Majelis Zikir Al Ikhlas

Piala Bergilir Tiap Bulan di MTsN Aek Natas

Kinerja Kita Semakin Terlihat dengan Adanya Laporan dan Berkas Pendukung