Apresiasi Untuk Duta Madrasah

Apresiasi Untuk Duta Madrasah

Sibolga (Inhum). Walau baru bisa menemapti peringkat 22 untuk Fisika dan 24 untuk Matematika pada Olimpiade Sains Plus 2018 tingkat Provinsi Sumatera Utara dan Aceh yang diselenggarakan di Auditorium Universitas Sumatera Utara (USU) Medan minggu lalu, namun ini pantas untuk mendapatkan apresiasi, karena berhadapan dengan jumlah peserta yang tidak sedikit, ratusan orang.

WKM II Kesiswaan MAN Sibolga Sri Rafiah kepada Inhum Rabu, 7 Maret 2018 mengatakan, secara pribadi beliau tetap senang, bahagia dan bangga dengan perolehan itu, Sri Rafiah mengatakan, itu sebagai satu langkah yang bagus, karena siswa yang dikirim untuk ikut dalam Olimpiade ini setidaknya dapat memberi warna dan mampu bersaing dengan yang lain dari Sumatera Utara dan Aceh.

“Walau berada di peringkat 22, tapi Ayu Waruwu berada diantara 384 peserta, beliau juga masih kelas X, peluang untuk lebih baik masih terbentang luas. Ini akan menjadi pembelajaran besar dan berharga bagi beliau untuk mengasah diri menjadi lebih baik lagi pada kesempatan berikutnya. Jika tetap dalam pelatihan dan pembimbingan berkelanjutan, maka peluang menjadi lebih baik akan dapat terwujud,” demikian kata Sri Rafiah.

Hal yang sama juga berlaku pada Putri Pebri Saliha yang berada di peringkat 24 dari 596 peserta yang bertarung dibidang matematika. Perolehan angka itu menurut Sri Rafiah dapat dikategorikan sangat baik, mengingat ketatnya persaingan yang ada. Sri Rafiah berharap, hal yang sama dapat menular kepada peserta lainnya yang masih berada di peringkat yang cukup jauh, agar dapat lebih baik kedepannya.

“Yang penting adalah bagaimana semuanya dapat melanjutkan pelatihan dengan baik, dapat menjalankan semua instruksi yang diberikan, semangat terus dalam belajar dan terus menerus mengulang pembelajaran dirumah. Karena hanya dengan jalan mengasah, maka kemampuan akan dapat lebih membaik,” harap Sri Rafiah. (SDP)

80 DIBACA

Mengimbangi Tantangan, Membuka Pintu Perubahan

Bagaimana Jika Ternyata Esok Tak Lagi Kita Punya

Tenaga Honorer Kemenag Medan Terima Kartu BPJS Ketenagakerjaan

Rapat Koordinasi Pejabat Sebagai Wadah Penyampaian Pendapat

Kemenag Samosir Gelar Rakor Maret Tahun 2018