Kamis,2018-03-08,20:30:09

Fasilitasi Seluruh Harapan dan Keinginan Siswa

Fasilitasi Seluruh Harapan dan Keinginan Siswa Kepala MAN Sibolga Muallim

Sibolga (Inhum). Kepala MAN Sibolga Muallim meminta kepada seluruh jajaran staf yang ada di madrasah agar memberikan peluang dan memberikan seluruh kesempatan yang dapat dimanfaatkan siswa untuk meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Madrasah kata Muallim sedaya mampu harus memberikan fasilitas agar harapan dan keinginan siswa dapat terwujud dengan baik.

Kepada Inhum Rabu, 7 Maret 2018 Muallim mengatakan, MAN Sibolga memiliki harapan besar kepada para calon alumni agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta sesuai dengan apa yang menjadi cita cita yang bersangkutan, dalam hal ini Muallim mengaku, pihak madrasah tidak hanya sebatas memberikan anjuran, akan tetapi memberikan bantuan.

“Jika ada upaya yang bisa dilakukan agar para calon lulusan mendapatkan tempat terbaik setelah menamatkan pembelajaran dari MAN Sibolga, maka kita akan melakukannya dengan baik, untuk beberapa metode pendaftaran, pihak madrasah akan memberikan bantuan, hingga pemanfaatan fasilitas madrasah. Apapun itu, harapan dan keinginan siswa harus menjadi target yang harus diamankan,” demikian kata Muallim.

Sejalan dengan itu, Muallim lebih lanjut mengatakan, beberapa staf yang ada di bagian Tata Usaha juga dapat menjadi pemberi bantuan, sehingga untuk pendaftaran SNMPTN dan SPAN-PTKIN misalnya, jika siswa mengalami kendala, maka dapat meminta bantuan staf Tata Usaha menyelesaikan prosedur pendaftaran sesuai aturan yang ada.

“Yang penting, harapan dan keinginan para siswa tertampung dengan baik, tanpa adanya keluhan atau bentuk lain yang mengganggu, kita berharap semuanya berjalan sesuai dengan harapan bersama, sesuai dengan harapan siswa, juga sejalan dengan harapan madrasah, dimana para calon alumni sudah dapat memastikan tempat di perguruan tinggi sebelum benar benar tamat dari madrasah,” harap Muallim. (SDP)

43 DIBACA
Kamis,2018-03-08,20:27:35

Simulasi UAMBN-BK Hari Ketiga Berjalan Sesuai Rencana

Kamis,2018-03-08,20:22:39

Pelatihan Dakwah, Belajar Menyampaikan Ceramah

Kamis,2018-03-08,20:19:04

Apresiasi Untuk Duta Madrasah

Kamis,2018-03-08,20:18:10

Mengimbangi Tantangan, Membuka Pintu Perubahan

Kamis,2018-03-08,20:15:48

Bagaimana Jika Ternyata Esok Tak Lagi Kita Punya


0 Komentar :