Madrasah, Hebat dan Bermartabat

Madrasah, Hebat dan Bermartabat WKM II Kesiswaan MAN Sibolga Sri Rafiah

Sibolga (Inhum). Pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS) Genap bagi siswa kelas X dan XI serta Penilaian Akhir Semester (PAS) Genap bagi kelas XII yang sedang berlangsung merupakan kegiatan awal dari rangkaian kegiatan akhir tahun pelajaran 2017-2018 yang harus dilaksanakan dan dihadapi dengan maksimal, pihak madrasah harus menjadi bagian yang paling siap dalam menjalankan semua prosedur, bukan hanya siswa saja.

WKM II Kesiswaan MAN Sibolga Sri Rafiah mengatakan hal ini Rabu, 7 Maret 2018 usai melakukan peninjauan pelaksanaan PTS dan PAS di MAN Sibolga. Sri Rafiah mengatakan, semua pihak yang terlibat harus menjalankan program masing masing sesuai SOP yang ada, terutama bagi siswa kelas akhir yang memiliki agenda yang super padat.

“Paling utama tentunya para WKM, Kaur TU, dan Staf TU yang ada. Masalah yang berkaitan dengan pelaksanaan ujian, Simulasi dan hal lain yang saling berkaitan harus berjalan dengan baik, sesuai dengan aturan yang ada dan berhasil maksimal, Madrasah hebat dan bermartabat harus benar benar terwujud,” demikian kata Sri Rafiah.

Lebih lanjut Sri Rafiah mengatakan, beliau sudah menyiapkan beberapa jadwal sekaitan dengan program yang berkaitan dengan kesiswaan, sedangkan untuk pengayaan bagi seluruh siswa kelas XII merupakan bagian dari tugas WKM I Kurikulum Herliana Tambunan, sedangkan masalah teknis dan perlengkapan lainnya yang dibutuhkan dibawah koordinasi Kaur TU Dahler Siregar.

“Dalam rencananya, kegiatan pengayaan dilaksnakan dalam bentuk les tambahan bagi seluruh siswa pada bidang bidang pilihan, Olimpiade Fisika, Matematika, Kimia, Biologi, Kebumian dan lainnya. Kapan berakhir, kita belum dapat memastikan, karena jadwal resmi pelaksanaan tahun pelajaran ini masih akan dapat bersambung hingga Juni,” jelas Sri Rafiah.

Sementara itu, Kaur TU MAN Sibolga Dahler Siregar kepada Inhum mengatakan, pelaksanaan program ada yang berjalan bersamaan, dalam bidang tata administrasi pihaknya mengacu pada ketentuan yang dikeluarkan kementerian. Dahler mengatakan, pihak TU akan terus siap sampai benar benar dipandang usai. (SDP)

65 DIBACA

Fasilitasi Seluruh Harapan dan Keinginan Siswa

Simulasi UAMBN-BK Hari Ketiga Berjalan Sesuai Rencana

Pelatihan Dakwah, Belajar Menyampaikan Ceramah

Apresiasi Untuk Duta Madrasah

Mengimbangi Tantangan, Membuka Pintu Perubahan