Jumat,2018-03-09,06:22:26

20 Fadhilah dan Keutamaan Zikir

20 Fadhilah dan Keutamaan Zikir

Sibolga (Inhum). Dari Abu Sa’id al-Khudzri RA, Rasulullah SAW bersabda : Tidaklah sekelompok orang duduk dan berzikir kepada Allah, melainkan mereka akan dikelilingi para malaikat, mendapatkan limpahan rahmat, diberikan ketenangan hati, dan Allah pun akan memuji mereka pada orang yang ada di dekat-Nya, hadis riwayat Muslim. Siapa yang membiasakan lidahnya untuk berdzikir, maka lidahnya lebih terjaga dari kebathilan dan perkataan yang sia-sia

Demikian penyampaian Rahmi Lestari dari XII MIA 2 pada kegiatan rutin apel pagi Kamis, 8 Maret 2018 dihadapan seluruh siswa. Rahmi mengatakan, ada banyak fadhilah dan keutamaan dzikir, bahkan mencapai 20 poin, sehingga dzikir menjadi bagian penting dari kehidupan umat, dengan banyaknya fadhilah dan manfaat itu, pertanyaan yang pantas kita sampaikan adalah, kenapa kita masih saja enggan atau malas melakukannya.

“Dalam hadis lain, dari ibnu Umar RA, Rasulullah SAW bersabda, apabila kalian melalui taman-taman surga, maka kelilingilah ia, sahabat bertanya, apakah taman-taman surga wahai Rasulullah SAW ?”, beliau menjawab, yaitu halaqoh-halaqoh dzikir, karena sesungguhnya Allah memiliki pasukan-pasukan dari malaikat, yang mencari halaqoh-halaqoh dzikir, yang apabila mereka menjumpainya, mareka akan mengelilinginya, hadis riwayat Ahmad, Tirmidzi dan Baihaqi,” demikian kata Rahmi Lestari.

Lebih lanjut Rahmi mengatakan, siapa yang lidahnya tidak pernah mengenal zikir, maka kebathilan dan kekejian banyak terucap dari lidahnya. Dzikir pada Allah akan menjadikan kesulitan itu menjadi mudah, suatu yang terasa jadi beban berat akan menjadi ringan, kesulitan pun akan mendapatkan jalan keluar. Dzikir pada Allah benar-benar mendatangkan kelapangan setelah sebelumnya tertimpa kesulitan. Zikir dapat menghilangkan rasa takut yang ada pada jiwa dan ketenangan akan selalu diraih. Sedangkan orang yang lalai dari dzikir akan selalu merasa takut dan tidak pernah merasakan rasa aman.

“Zzikir juga bisa membawa kita melakukan hal yang menakjubkan, contohnya adalah Ibnu Taimiyah yang sangat menakjubkan dalam perkataan, tulisannya, dan kekuatannya. Tulisan Ibnu Taimiyah yang ia susun sehari sama halnya dengan seseorang yang menulis dengan menyalin tulisan selama seminggu atau lebih. Begitu pula di medan peperangan, beliau terkenal sangat kuat. Inilah suatu hal yang menakjubkan dari orang yang rajin berzikir, oleh karena itu banyak banyaklah berdzikir, “ jelas Rahmi Lestari. (SDP)

37 DIBACA
Kamis,2018-03-08,21:27:46

Kakankemenag Madina Hadiri Silaturrahmi FKPD Sumut dengan Tokoh Agama

Kamis,2018-03-08,21:20:16

KUA Panyabungan Fasilitasi CJH Peragaan Manasik Haji

Kamis,2018-03-08,21:19:04

Wakapolres Madina Lepas Keberangkatan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Ikuti Silaturrahmi di Mapolda

Kamis,2018-03-08,20:51:09

Madrasah, Hebat dan Bermartabat

Kamis,2018-03-08,20:30:09

Fasilitasi Seluruh Harapan dan Keinginan Siswa


0 Komentar :