Kemenag Madina Gelar Sosialisasi Juknis BOS Madrasah Tahun 2018

Kemenag Madina Gelar Sosialisasi Juknis BOS Madrasah Tahun 2018 Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Mandailing Natal Drs. Abdul Saman Nst, SH, MH mensosialisasikan Juknis BOS Madrasah Tahun 2018 kepada Kepala dan Pengelola BOS Madrasah Swasta Sekab. Mandailing Natal

Panyabungan (Inhum). Kepala dan pengelola dana BOS Madrasah swasta MI, MTs dan MA hadiri Sosialisasi Petunjuk Teknis Pelaksanaan Bantuan Operasional Sekolah/Madrasah, yang digelar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal bertempat di Aula Kemenag Mandailing Natal, Kamis 8 Maret 2018.

Kasi Pendidikan Madrasah Drs, Abdul Saman Nst, SH,MH pada sosialisasi ini menyampaikan kepada Kepala dan pengelola dana BOS pada setiap Madrasah bahwa tujuan pelaksanaan sosialisasi ini adalah pertama memberikan pemahaman dan persepsi yang sama dalam penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan sistematika anggaran BOS yang tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, tepat penggunaan dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga tercipta tertibnya laporan administrasi BOS.

"Kedua para pihak pengelola BOS Madrasah diharapkan mengetahui dan lebih memahami aturan dan petunjuk tata cara pengelolaan dana BOS, sehingga madrasah mampu mengelola dan BOS sesuai dengan Juknis, dan kesalahan pengadministrasian apalagi penyelewengan dana tidak terjadi," katanya.

Abdul Saman Nst juga menyampaikan bahwa penyaluran dana BOS bagi madrasah swasta sudah teranggarkan dalam DIPA, dan prosedur pencairannya dilakukan oleh pejabat pengelola keuangan Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal melalui SPM LS ke rekening madrasah swasta sebagai penerima bantuan dana BOS

Kasi Pendidikan Madrasah ini juga menekankan kepada peserta sosialisasi untuk mempelajari juknis BOS Tahun 2018 ini, dengan memahami perubahan perubahan yang terdapat dari tahun yang lalu dengan baik dan benar, perhatikan dengan cermat seluruh komponen pembiayaan yang boleh dibelanjakan, dan jangan coba coba untuk melakukan pembelanjaan dana BOS yang yang tidak sesuai atau yang dilarang penggunaan dana BOS oleh Juknis BOS, buat laporan administrasi pertanggungjawaban penggunaannya dan disampaikan tepat waktu, kesalahan dan  keterlambatan dalam penyampaian laporan akan berakibat terganggunya proses pembelajaran bagi anak bangsa di madrasah saudara. (ARH)

 

66 DIBACA

20 Fadhilah dan Keutamaan Zikir

Kakankemenag Madina Hadiri Silaturrahmi FKPD Sumut dengan Tokoh Agama

KUA Panyabungan Fasilitasi CJH Peragaan Manasik Haji

Wakapolres Madina Lepas Keberangkatan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Ikuti Silaturrahmi di Mapolda

Madrasah, Hebat dan Bermartabat