Kemenag Nias Utara Laksanakan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

Kemenag Nias Utara Laksanakan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

Nias Utara (Inhum). Kementerian Agama Kabupaten Nias Utara melaksanakan Sosialisasi Badan Program Jaminan Sosial (BPJS) ketenagakerjaan dengan mengundang Kepala Kantor Cabang (KCP) Gunungsitoli sebagai pemateri. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Nias Utara Kamis 8 Maret 2018 yang diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan fungsional serta sejumlah Pramubakti lingkup Kankemenag Kab. Nias Utara.

Sosialisasi ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti hasil Perjanjian Kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Padangsidempuan dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nias Utara tentang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi Pramubakti / Non  PNS, Tenaga Penyuluh  dan Tenaga Pendidik GBPNS pada tanggal 12 Februari 2018 di padangseidempuan.

Dalam materinya Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gunungsitoli RT. Fredy menyampaikan bahawa BPJS Ketenagakerjaan ini hanya dikhusukan bagi para pramubakti / Non PNS. Dan untuk di Kementerian Agama hanya dua program yang telah disepekati bersama yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian. Namun demikian tidak juga tertutup kemungkinan untuk program-program BPJS ketenagkerjaan lainnya.

Diharapkan setelah mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut, lanjut RT.Fredy, para Pramubakti bisa membedakan antara BPJS kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan. “Setelah dipahami dan dimengerti oleh para pramubakti, kami harap agar segera mendaftar menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan minimal dua program secara bertahap yaitu mengikuti Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) karena mengikuti program BPJS ketenagakerjaan bukanlah pilihan tapi merupakan mandatori Negara sesuai dengan UU no 24 tahun 2011,” ungkapnya.

Seterusnya diakhiri dengan kata sambutan dan arahan serta penyerahan SK Pramubakti secara kolektif oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nias Utara Yamamoni Laoli. Pada sambutan dan arahannya Yamaoni Laoli berharap semoga dengan dilaksanakannya sosialisasi ini para pramubakti / Non PNS dapat ikut serta mendaftarkan dirinya menjadi bagian dari BPJS ketenagakerjaan. Terkhusus bagi seluruh ASN dan pramubakti mengingatkan agar selalu meningkatkan pengetahuan serta kedisplinan dalam bekerja dan menjadi teladan ditengah-tengah masyarakat dengan cerdas berbangsa, cerdas bermasyarakat dan cerdas beragama.

“Saya harap dengan BPJS ini dapat membantu sebagai jaminan kerja terutama dilingkungan Kementerian Agama,” tutupnya mengakhiri arahan. (Sir)

 

51 DIBACA

Kemenag Madina Gelar Sosialisasi Juknis BOS Madrasah Tahun 2018

Proses Pengadaan Barjas Harus Dilakukan Secara Transparan

20 Fadhilah dan Keutamaan Zikir

Kakankemenag Madina Hadiri Silaturrahmi FKPD Sumut dengan Tokoh Agama

KUA Panyabungan Fasilitasi CJH Peragaan Manasik Haji