MAN Sibolga Tuan Rumah KSM Tingkat Kota

MAN Sibolga Tuan Rumah KSM Tingkat Kota Kepala MTs Muhammadiyah 26 Sibolga bersama siswa dan Guru pembimbing usai upacara pembukaan

Sibolga (Inhum). Pelaksanaan Seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kementerian Agama Kota Sibolga untuk MI, MTs dan MA dilaksanakan di MAN Sibolga. Seleksi dibuka secara resmi oleh Kakan Kemenag Sibolga Dr. H. Mardinal Tarigan, MA Kamis, 8 Maret 2018.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Kasi Penmad Kemenag Sibolga Kasman mengatakan, seleksi tahun ini diikuti oleh 200 peserta dari 15 madrasah yang ada di Kota Sibolga, hasil seleksi akan diikutsertakan pada kompetisi yang sama tingkat provinsi yang akan berlangsung dalam waktu dekat, sedangkan materi soal dan koreksi merupakan kerjasama Kemenag Sibolga dengan bimbel.

Kepala MAN Sibolga Muallim kepada Inhum mengatakan, madrasah yang dipimpinnya dijadikan sebagai lokasi pelaksanaan seleksi merupakan hasil rapat panitia yang dilaksanakan beberapa waktu lalu di aula Kemenag Sibolga. Muallim mengatakan, MAN Sibolga akan selalu siap dijadikan lokasi kegiatan kementerian agama.

“Menjadi lokasi tentu bukan halangan, kapan dan apapun kegiatannya kita akan siap melakukan yang terbaik. Kita berharap seluruh yang terlibat dapat menjalani seleksi dengan baik, dan dapat menghasilkan output yang baik pula,” demikian kata Muallim.

Lebih lanjut Muallim mengatakan, MAN Sibolga dalam kompetisi ini mengikutsertakan siswa sejumlah yang diminta panitia, MAN Sibolga ambil bagian di semua bidang yang dilaksanakan, Muallim berharap semuanya dapat menghadapi kompetisi dengan baik, sepenuh tenaga, segenap kemampuan dan mudah mudahan dapat berhasil dengan baik. (SDP)

60 DIBACA

Guru Harus Terus Menerus Menggali Kelebihan

Bersiap Siap Hadapi Gladi Bersih UNBK 2018

Jangan Salah Pilih, Ini 10 Ciri Teman Yang Buruk

Kemenag Madina Gelar Sosialisasi Juknis BOS Madrasah Tahun 2018

20 Fadhilah dan Keutamaan Zikir