20 Siswa MAN Sibolga Ikuti Olimpiade MIPA IPTS

20 Siswa MAN Sibolga Ikuti Olimpiade MIPA IPTS

Sibolga (Inhum). Olimpiade Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) yang dilaksanakan oleh Institut Pendidikan Tapanuli Selatan (IPTS) mendapat sambutan baik dari MAN Sibolga, hal ini dibuktikan dengan mengirimkan 20 siswa sebagai peserta dalam olimpiade ini, mengikuti seluruh bidang yang dilombakan.

WKM II Kesiswaan MAN Sibolga Sri Rafiah kepada Inhum Sabtu, 10 Maret 2018 mengatakan, MAN Sibolga selalu siap untuk mengirimkan duta dalam setiap kompetisi yang dilaksanakan oleh berbagai lembaga, ini kata Sri Rafiah merupakan komitmen MAN Sibolga untuk terus mengasah kemampuan siswa, termasuk juga para tenaga pendidik yang bertindak sebagai pembimbing.

“Setiap ada kompetisi yang bisa kita jangkau, maka kita akan selalu siap menjadi peserta, ini bagian dari peningkatan kompetensi dan pengalaman siswa dan guru pembimbing, melakukan uji coba sangat baik bagi semuanya, jangan dulu membahas menang atau kalah, itu sugesti kemudian, dasar pikirnya adalah mengasah kemampuan,” demikian kata Sri Rafiah.

Lebih lanjut Sri Rafiah mengatakan, dengan banyak mengikuti kompetisi, maka siswa akan semakin terasah kemampuannya, guru pembimbing juga dapat menimba pengalaman baru, dapat belajar lebih banyak tentang pola atau metode kompetisi, bobot soal dan hal lain yang penting bagi program pengembangan di madrasah.

“Jika ternyata ada yang berhasil masuk dan menerobos jauh kedepan itu merupakan bonus berikutnya, karena komitmennya kembali ke awal, kepastian mengikuti setiap kompetisi adalah sebagai lahan pembelajaran, sebagai lahan peningkatan kemampuan, itu akan berbanding lurus dengan peningkatan kemampuan, kita ingin ini berkelanjutan,” jelas Sri Rafiah. (SDP)

54 DIBACA

Pengembangan Diri, Bukan Hanya Untuk Siswa

Penilaian Tengah Semester Selesai Hari Ini

Bahaya Sampah Dalam Kehidupan Manusia

Jangan Abaikan Kekuatan Doa

Lima Budaya Kerja Modal Kita Dalam Setiap Pelaksaan Tugas