Jadilah Umat yang Terbaik Pilihan Allah SWT

Jadilah Umat yang Terbaik Pilihan Allah SWT

Kabanjahe (Inhum). Disela-sela waktu dalam menjalani rutinitas kegiatan sehari-hari Kepala MAN Kabanjahe Hotman Efendi Tanjung senantiasa memberikan bimbingan kepada siswa/i madrasah pada apel pagi, Senin 12 Maret 2018.

Hotman mengatakan, Madrasah kita ini merupakan pencetak dai dan daiyah khususnya di Tanah Karo.

Selanjutnya apel pagi ini diisi dengan kegiatan membaca Alquran. Kemudian kultum yang disampaikan oleh salah seorang siswa/i MAN Kabanjahe secara bergantian sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh pengurus OSIS madrasah.  

Lebih lanjut Dia menyampaikan arahan dan bimbingan tentang adab-adab dalam berdoa. Dia menjelaskan sebagai seorang dai dan daiyah yang akan berkiprah di masyarakat tempat tinggal kita, kita wajib mampu tampil menjadi imam dalam solat,  mampu menyelenggarakan fardhu kifayah,  dan mampu membawakan doa-doa pada pengajian kaum Bapak ataupun kaum Ibu.  

"Ananda sekalian untuk tampil di masyarakat, ananda harus membekali diri dengan berbagai kemampuan dalam agama, pemahaman agama yang luasa akan memberikan kesan tersendiri pada masyarakat. Modal utama adalah semangat ananda dalam menimba ilmu agama di madrasah kita ini," jelasnya.

Kepala MAN Kabanjahe menambahkan, tidak kalah pentingnya adalah kemampuan ananda dalam menyampaikan ayat-ayat Alquran dan mampu membacakannya dengan baik dan benar sesuai dengan keidah ilmu tajwid. Untuk itu ananda galilah ilmu Alquran tersebut dengan penuh semangat,  agar ananda sekalian menjadi ummat yang terbaik yang dipilih oleh Allah SWT, mengajak kepada yabg makruf dan mencegah daripada perbuatan mungkar.   (ays)

51 DIBACA

Kakankemenag Hadiri Acara Konferensi PC NU Ke-VII Kota Pematangsiantar

20 Siswa MAN Sibolga Ikuti Olimpiade MIPA IPTS

Pengembangan Diri, Bukan Hanya Untuk Siswa

Penilaian Tengah Semester Selesai Hari Ini

Bahaya Sampah Dalam Kehidupan Manusia