Menang Kalah Hal Biasa, Sportif Itu yang Luar Biasa

Menang Kalah Hal Biasa, Sportif Itu yang Luar Biasa

Kabanjahe (Inhum). Setiap pertandingan pasti ada yang menang dan ada yang kalah.  Namun yang terpenting dari itu adalah Ananda sekalian bertanding dengan semangat,  bertanding dengan sportif dan jaga sopan santun serta jaga ibadah, inilah yang merupakan ciri khas kita sebagai madrasah. Menang ataupun kalah itu adalah hal yang biasa,  bertanding dengan sportif itu yang luar biasa.

Demikianlah arahan dan bimbingan Kepala Madrasah Aliyah Negeri Kabanjahe Hotman Efendi Tanjung saat melepas keberangkatan anggota pramuka dalam mengikuti Quality Competion tahun 2018. Quality Competion ini merupakan agenda dari universitas Quality Berastagi dalam setiap tahunnya.

Sebanyak 24 siswa/i MAN kabanjahe yang tergabung dalam anggota Pramuka ikuti Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris. Sebagai siswa yang aktif dalam pramuka sejak berada di berada di MTs, Kemampuan Muhammad Hasbi Albi tidaklah diragukan. Ketika diwawancarai oleh Inhum MAN kabanjahe Dia menuturkan bahwa dalam menghadapi kompetisi kali ini kami telah berlatih selama dua minggu,  kunci dari latihan kami adalah kerjasama,  berlatih secara serius,  dan saling berbagi ide, Sabtu 10 Maret 2018.

Lebih lanjut Dia menuturkan bahwa kerjasama dari tim kami yang membuat kami sangat semangat,  dan selalu berusaha untuk tampil maksimal dalam setiap pertandingan. Selain itu kami juga memiliki danton yang sangat liar biasa yaitu Muhammad Saleh.

Berbeda dengan Hasbi, Saleh menuturkan kepada Inhum bahwa jiwa kuarsa yang selama ini kami tanamkan menjadikan kami seperti sebuah bangunan yang saling menguatkan satu dengan yang lainnya,  kebersamaan kami yang menjadikan kami bertanding dengan maksimal karena dalam diri kami terdapat kehormonisan sehingga Apapun yang kami ikuti dapat berjalan seiring dan seirama.

Selanjutnya Kepala MAN Kabanjahe Hotman Efendi Tanjung menambahkan dalam beberapa perlombaan baris berbaris beberapa tahun ini kita memperoleh Juara I. Bahkan pada Quality Competion tahun lalu kita raih juara I. Untuk itu perlombaan gerak jalan tahun ini pun, Insya Allah kita harapakan memperoleh juara I.  (ays)

52 DIBACA

Jadilah Umat yang Terbaik Pilihan Allah SWT

Kakankemenag Hadiri Acara Konferensi PC NU Ke-VII Kota Pematangsiantar

20 Siswa MAN Sibolga Ikuti Olimpiade MIPA IPTS

Pengembangan Diri, Bukan Hanya Untuk Siswa

Penilaian Tengah Semester Selesai Hari Ini