Pembinaan Wawasan Kebangsaan di MIN Sukaramai

Pembinaan Wawasan Kebangsaan  di MIN Sukaramai Koptu P Lumban Raja saat menjadi Pembina Upacara di MIN Sukaramai

Sukaramai (Inhum). MIN Sukaramai  melaksaanakan Upacara Bendera pada setiap Hari Senin. Namun ada yang tidak biasa pada pelaksanaan Upacara Hari ini, Senin 12 Maret 2018. Kalau biasanya pembina Upacara adalah Guru Guru yang ada di MIN Sukaramai, namun kali ini Pembina Upacaranya dari Babinsa Koramil 06/Kerajaan Pakpak Bharat.

Pidato pada amanat pembina upacara hari ini mengambil tema tentang Wawasan Kebangsaan. Mengingat semakin menurunnya moral, kedisplinan/ ketaatan dan kepatuhan para Siswa/i jaman sekarang, sehingga perlu diingatkan kembali tentang wawasan kebangsaan yang dimulai dari dini.

 Koptu P Lumban Raja  selaku pembina upacara hari ini mengingatkan kepada siswa/i  di MIN Sukaramai untuk mematuhi peraturan sekolah, Melaksanakan Janji Siswa yang selalu diikrarkan pada setiap Upacara  Bendera, bukan hanya sekedar ucapan semata.

Dia juga mengingatkan Siswa/i untuk memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme sebagai generasi muda penerus bangsa.

Selesai pelaksanaan Upacara Bendera, Koptu P Lumban Raja menyempatkan diri untuk merelaksasi dan mengajarkan para siswa/i belajar baris berbaris . Para Siswa/i mengikuti  kegiatan itu dengan antusias, senang dan gembira.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri Sukaramai, Markita Ginting, sangat berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Sukaramai, karena menurut beliau kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi murid-murid dan juga guru-guru MIN Sukaramai. (VB)

58 DIBACA

MAN Kabanjahe Raih Juara I Ajang Quality Competition 2018

Mahasiswa STMKG Kunjungi MAN Kabanjahe

Pengawas Harus Bekerja Secara Profesional

Menang Kalah Hal Biasa, Sportif Itu yang Luar Biasa

Jadilah Umat yang Terbaik Pilihan Allah SWT