Senin,2018-03-12,11:13:19

DDWK Guru IPS Tingkat Madrasah Dilaksanakan di Kemenag Siantar

DDWK Guru IPS Tingkat Madrasah Dilaksanakan di Kemenag Siantar

Pematangsiantar ( Inhum). Balai Diklat Keagamaan Medan melaksanakan Diklat Di Wilayah Kerja ( DDWK ) Teknis Substantif Penyusunan RPP Guru IPS Pada Madrasah di Lingkungan Kankemenag Kota Pematangsiantar selama 6 hari yang pagi hari tadi Senin 12 Maret 2018 dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pematangsiantar Drs.H.Abd Rahman Harahap, MA  pada Pukul 09.05 WIB.

Kegiatan DDWK  yang bertempat di Aula Kankemenag Kota Pematangsiantar Jalan Brigjend Rajamin Purba, SH Nomor 122 yang dimulai pada hari ini 12 Maret 2018 dan akan berakhir pada tanggal 17 Maret 2018 dengan jumlah peserta 30 Orang Guru  Tingkat Madrasah yang memiliki Potensi dan keprofesionalannya di Bidang IPS.

Ketua Panitia Dra.Yusra dalam laporannya mengatakan  tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika kerja ASN sesuai dengan kebutuhan Kementerian Agama.

Yusra juga mengatakan tujuan dari kegiatan DDWK ini adalah menciptakan Aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa juga memantapkan sikap pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayom dan pemberdayaan masyarakat.

“ Dengan 50 Jam Pembelajaran sesuai dengan Kurikulum dari Pusdiklat Keagamaan Jakarta, Guru IPS mampu untuk meningkatkan kompetensi alam melaksanakan tugasnya sebagai pendidik,"  tegasnya.

Sekretaris Panitia Sri Rayani Tanjung, S.SI, M.Pd dan Wakil Ketua Panitia Nijar Hasan Siregar, S.HI  pada saat ditemui Inhum mengatakan Widyaiswara pada kegiatan ini adalah Dra.Seriwati Bukit, M.Psi dan Khairun Nisa, M.Pd sedangkan Nara Sumber Pejabat Struktural dari kankemenag KotaPematangsiantar adalah Kakankemenag Kota Pematangsiantar Drs.H.Abd rahman Harahap, MA dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Drs.H.Yusri Batubara, MH.

“ 30 Orang Guru IPS Tingkat Madrasah harus mengikuti semua materi pelajaran yang diberikan oleh Nara Sumber dan Widyaiswara antara lain Pengembangan SDM Kemenag , Building Learning Cimmitment ( BLC ), Straegi Literasi dalam Pembelajaran, Konsep Dasar Perencanaan Pembelajaran, Pemetaan Inti dan Kompetensi Dasar, Pengembangan Indikator Pencapaian Kompetensi (HOTS), Penyusunan Perencanaan Pembelajaran, Simulasi Perencanaan pembelajaran, rencana Tindak Lanjut ( RTL), Pembangunan Bidang Agama, Peningkatan Kualitas Diklat Teknis Pendidikan dan Keagamaan,"  ujarnya.

Kakankemenag Kota Pematangsiantar Abd Rahman Harahap menyampaikan arahan dan bimbingannya sekalgus memberikan materi mengenai Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Agama.

“ Guru Yang Profesional harus mampu menjadi Guru yang bekerja sesuai dengan Panggilan Jiwa memiliki keterampilan dalam pembuatan RPP/Silabus/Kurikulum dan berakhlak mulia," tegasnya. ( Turnip )

 

74 DIBACA
Senin,2018-03-12,10:42:16

Bekerja Bukan Keterpaksaan, Harus dengan Panggilan Hati

Senin,2018-03-12,09:24:23

Persiapan MTsN Bandar Menghadapi Gladi Bersih UNBK

Senin,2018-03-12,09:21:09

Pembinaan Wawasan Kebangsaan di MIN Sukaramai

Senin,2018-03-12,09:20:06

MAN Kabanjahe Raih Juara I Ajang Quality Competition 2018

Senin,2018-03-12,08:40:41

Mahasiswa STMKG Kunjungi MAN Kabanjahe


0 Komentar :