Senin,2018-03-12,17:16:37

Berdakwah Lewat Dongeng

Berdakwah Lewat Dongeng Kak Ade Sedang Menyampaikan Dakwahnya di Hadapan Siswa dan Siswi MTsN Lubuk Pakam

Lubuk Pakam (Inhum). MTsN Lubuk Pakam kedatangan Ade Syafaat atau yang biasa disapa Kak Ade, menyampaikan metode dakwah dengan cara berdongeng. Bersama dengan Ustazd Zuhri, Ketua Yayasan Pendidikan Az-Zuhri yang juga pernah mengajar di MTsN Lubuk Pakam, membawa Kak Ade ketengah-tengah siswa dan siswi MTsN Lubuk Pakam guna menghibur dan menyampaikan nilai moral kepada anak-anak bertempat di halaman MTsN Lubuk Pakam, pada Senin 12 Maret 2018.

Kak Ade mengatakan dalam dakwahnya," Saya keliling Indonesia untuk menyampaikan dakwah dengan berdongeng khususnya kepada anak-anak. Menghibur mereka yang dalam kesulitan, seperti saat saya menghibur anak-anak korban gunung meletus di Gunung Sibayak, Sinabung dan Gunung Agung, Bali serta menanamkan rasa hormat dan sayang kepada orang tua."

Kunjungan ke MTsN Lubuk Pakam merupakan sedikit dari beberapa agenda tujuan beliau dalam berdakwah. Tanpa adanya undangan, Ustazd Zuhri dan Kak Ade menyempatkan singgah demi nilai Dakwah itu sendiri. Metode yang digunakan sangat diterima oleh anak-anak karena menggunakan media boneka dalam berdakwah, cerita dongeng yang ringan sehingga anak-anak menjadi sangat mudah dalam memahami isi yang disampaikan.

" Jadilah anak yang soleh dan solehah. Hanya dengan itu, kita bisa menyelamatkan orang tua kita dan bisa sama-sama masuk ke Surga bersama orang tua kita. Perjalanan kalian masih panjang, manfaatkan kesempatan yang Allah berikan kepada kita," kata Kak Ade dalam ceramahnya.

Menurut WKM MTsN Lubuk Pakam Edi Sundowo, MA, dakwah yang disampaikan Kak Ade sangat menyentuh hati dan inspiratif, mengajarkan nilai moril untuk anak-anak.

Dalam kegiatan tersebut terkumpul sedikit infaq yang akan disumbangkan untuk mereka yang membutuhkan khususnya anak-anak di Indonesia. Dakwah bisa dilakukan dengan cara apapun asalkan caranya halal dan tidak menentang agama. Semoga dengan ini bisa memberikan rasa cinta kepada anak-anak generasi penerus bangsa dan agama lebih mencintai dunia dakwah. ( Iman ).

45 DIBACA
Senin,2018-03-12,16:17:32

Kepala KUA Kabanjahe Nikahkan Dua Catin di Balai Nikah

Senin,2018-03-12,12:35:13

DDWK Keprotokolan Dilaksanakan di Kemenag Dairi

Senin,2018-03-12,11:38:01

MAN Kabanjahe Laksanakan Gladi Bersih UNBK

Senin,2018-03-12,11:32:41

Simulasi Gladi Bersih UNBK MAN Peanornor Berjalan Sukses

Senin,2018-03-12,11:13:19

DDWK Guru IPS Tingkat Madrasah Dilaksanakan di Kemenag Siantar


0 Komentar :