Kasi PHBI Laksanakan Konsultasi Pelaksanaan PNBP KUA Harian

Kasi PHBI Laksanakan Konsultasi Pelaksanaan PNBP  KUA Harian

Samosir (Inhum). Kantor Urusan Agama Kecamatan Harian adalah bagian dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Samosir yang terletak di pelosok Kabupaten Samosir dan bertugas melayani masyarakat Kecamatan Harian terkait pernikahan, rujuk, cerai, Haji sampai permasalahan pendidikan Islam pada sekolah-sekolah negeri di Kecamatan Harian.

Kepala Seksi Pendidikan, Haji dan Bimas Islam Kementerian Agama Kabupaten Samosir Naharuddin Manurung sebagai yang berwenang terkait masalah pendidikan, haji dan Urusan Agama Islam pada hari Senin 12 Maret 2018 mengunjungi Kantor KUA Kecamatan Harian dengan agenda meninjau kinerja Kantor KUA Kec. Harian dalam melaksanakan tugas pokoknya yang menimbulkan terjadinya Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Turut hadir dalam rangka konsultasi pelaksanaan PNBP pada Kantor KUA Kecamatan Harian yaitu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Samosir Tawar Tua Simbolon. Kasi PHBI Kemenag  Samosir Naharuddin Manurung menyampaikan bahwa latar belakang dilakukannya monitoring ini adalah untuk mengevaluasi kinerja Kantor KUA Kec Harian dalam melayani masyarakat Kecamatan Harian yang beragama Islam.

Kakan Kemenag Samosir Tawar Tua Simbolon menyampaikan bahwa pelayanan kepada masyarakat Kecamatan Harian yang beragama Islam harus dilakukan secara total tanpa memandang kurangnya fasilitas kantor.

“Kepuasan masyarakat atas kinerja Kantor Urusan Agama harus dapat terwujud meskipun letaknya jauh dari pusat ibukota Kabupaten Samosir," ungkapnya. (PCS)

59 DIBACA

Simulasi III UNBK SMAK St Thomas Rasul Samosir Berjalan Lancar

Berdakwah Lewat Dongeng

Kepala KUA Kabanjahe Nikahkan Dua Catin di Balai Nikah

DDWK Keprotokolan Dilaksanakan di Kemenag Dairi

MAN Kabanjahe Laksanakan Gladi Bersih UNBK