Senin,2018-03-12,21:08:38

Madrasah Menghafal Kemenag Langkat, Pertama di Sumatera Utara

Madrasah Menghafal Kemenag Langkat, Pertama di Sumatera Utara

Stabat (Inhum). Gerakan Madrasah Menghafal Alquran Kementerian Agama Kabupaten Langkat merupakan yang pertama kali di Provinsi Sumatera Utara.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat, yang saat ini juga diamanahkan sebagai Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Drs. H. T. Darmansah, MA pada acara launching Gerakan Madrasah Menghafal yang dilaksanakan di halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Stabat, Senin 12 Maret 2018.

Hadir pada acara tersebut Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, Sekretaris Daerah Langkat, Kapolres Langkat, Dandim 0203 Langkat, Kepala BNN Langkat, Jajaran Kementerian Agama Kabupaten Langkat, Kepala RA, MI, MTs, MA se- Kabupaten Langkat, Guru dan siswa/i berjumlah 3.000 orang.

Dihadapan Bupati Langkat dan undangan lainnya, Darmansah mengatakan bahwa acara launching Gerakan Madrasah Menghafal merupakan sebuah sejarah di mana Bupati Langkat bersedia secara langsung melaunching Gerakan Madrasah Menghapal. Untuk itu, Darmansah menyampaikan apresiasi yang setinggi - tingginya kepada Bupati Langkat Ngogesa Sitepu.

Darmansah mengatakan kondisi madrasah saat ini masih perlu perhatian yang lebih dari pemerintah. Untuk itu, Darmansah mengharapkan Pemerintah Daerah, dalam hal ini Bupati Langkat untuk dapat memberi perhatian dalam memberikan bantuan untuk peningkatan kualitas pendidikan madrasah karena tidak ada satupun aturan yang melarang Pemerintah Daerah untuk memberikan bantuan kepada madrasah.

Bupati Langkat Ngogesa Sitepu dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat di bawah pimpinan Drs. H. Tengku Darmansah, MA atas gagasannya membuat Gerakan Madrasah Menghafal.

“Ini merupakan salah satu bukti bahwa Kementerian Agama merupakan salah satu pilar kekuatan untuk menjaga visi masyarakat religius,” kata Ngogesa.

Dia berharap, agar kiranya Gerakan Madrasah Menghafal tidak hanya sekedar slogan dan seremonial semata namun harus direalisasikan dan diaplikasikan dengan serius dan bertanggung jawab.

Kepada seluruh undangan dan siswa/i yang hadir, Ngogesa berpesan untuk terus menjaga dan menghidupkan Alquran dalam setiap lini kehidupan. Terkait dengan perkembangan madrasah, Ngogesa mengatakan bahwa lembaga pendidikan madrasah saat ini telah menjadi lembaga pendidikan unggul dan terhormat, dan menjadi pilihan pertama para orang tua untuk menyekolahkan anak - anaknya. Hal ini, kata Ngogesa, tidak terlepas dari peran pemerintah dan masyarakat dalam memajukan lembaga pendidikan madrasah.

“Saat ini, lembaga pendidikan madrasah telah berkembang pesat dan mampu mendahului sekolah umum dalam hal formal dan ekstrakurikuler,” ujar Ngogesa. Untuk itu, Ngogesa memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Kementerian Agama khususnya Kementerian Agama Kabupaten Langkat yang telah ikhlas berbuat dan bekerja untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Langkat.

Acara peluncuran Gerakan Madrasah Menghafal juga dimeriahkan dengan penampilan kreatifitas seni Islami dari para siswa/i madrasah se- Kabupaten Langkat. Launching Gerakan Madrasah Menghapal merupakan kerjasama antara Kementerian Agama Kabupaten Langkat dengan Forum Pengembangan Madrasah Kabupaten Langkat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu secara spontan memberangkatkan seorang guru tahfidz honorer untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci.

156 DIBACA
Senin,2018-03-12,18:46:26

Pemilihan Pengurus FKUB Samosir Periode 2018-2023 Berjalan Lancar

Senin,2018-03-12,18:44:57

Kasi PHBI Laksanakan Konsultasi Pelaksanaan PNBP KUA Harian

Senin,2018-03-12,18:42:59

Simulasi III UNBK SMAK St Thomas Rasul Samosir Berjalan Lancar

Senin,2018-03-12,17:16:37

Berdakwah Lewat Dongeng

Senin,2018-03-12,16:17:32

Kepala KUA Kabanjahe Nikahkan Dua Catin di Balai Nikah


0 Komentar :