Perkuat Iman dan Ibadah Sebagai Benteng Menghadapi Fitnah Syahwat

Perkuat Iman dan Ibadah Sebagai Benteng Menghadapi Fitnah Syahwat

Kabanjahe (Inhum). Salah satu bahaya besar yang tidak dapat disadari oleh manusia adalah ketika dia mampu menatasi fitnah syubhat, namun belum mampu menepis fitnah syahwat,  hingga akhirnya, mereka tidak lagi terlihat melindungi dan menjaga harga diri dan kesucian Justru yang banyak yang terjerumus kepada jurang dengan kehinaan.

Inilah fenomena yang saat ini banyak terjadi di hadapan mata kita, terutama pada kaum remaja. Kehidupan remaja semakin terlihat kacau, mereka tampak jauh dari petunjuk Alquran dan sunah, sehingga mereka sangat mudah dipatahkan, karena tidak mempunyai kekuatan prinsip sama sekali. Sampai-sampai orang yang ingin tetap komitmen terhadap agamanya dan menjaga kesucian diri (iffah) merasa berat menghadapi kenyataan, dan selalu berhadapan dengan godaan.

Demikianlah arahan dan bimbingan yang disampaikan oleh  Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kabanjahe Hotman Efendi Tanjung pada saat apel pagi tadi Selasa (13/03) di halaman madrasah. Dia senantiasa memberikan arahan dan bimbingan kepada seluruh siswa/i madrasah baik mengenai akhlak, syariah dan ketauhidan. Begitu juga dengan wawasan keilmuan seperti ilmu biologi.

Lebih lanjut dia menuturkan, sebagai remaja ataupun pemuda hal yang paling penting untuk Ananda perhatikan adalah menjaga kesucian diri. Bahkan Allah SWT berfirman di dalam Alquran yang maknya Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang bertaubat lagi mensucikan diri. Sebagai siswa madrasah Ananda harus mampu membentengi dari dari perbuatan tercela. Saat ini banyak sekali tantangan dan godaan yang dihadapkan kepada remaja dan pemuda mulai dari bebasnya bergaul bersama lawan jenis yang sering berujung kepada perzinahan. Sudah banyak yang menjadi korban dari pergaulan yang terjadi di luar batas ajaran agama.

Dia melanjutkan tantangan berikutnya adalah penyalahgunaan narkoba. Ananda sekalian, kamu adalah kebanggan kedua orangtua dan harapan nusa dan bangsa. Bagaimana mungkin engkau akan sukses menggapai cita-cita, sedangkan jiwa dan kesehatanmu, kamu rusak dengan narkoba. Hati-hatilah terhadap semua godaan yang ada, Tingkatkan keimanan kepada Allah kemudian pelihara iman tersebut, sehingga kesucian diri Ananda terjaga hingga nanda sekalian bertemu dengan Dia Yang Maha Suci. Perkuat Iman Perkuat Ibadah sebagai benteng menghadapi fitnah syahwat, tutupnya (ays).

67 DIBACA

DWP Kemenag Humbahas Gelar Pertemuan Bulanan

Mengintip Ujian Praktik Kelas IX MTsN 3 Medan

Membiasakan Lima Belas Menit Membaca

Kasubbag Tata Usaha Buka Pelaksanaan Pembuatan Soal USBN

Pendirian Rumah Ibadah Harus Sesuai dengan Peraturan