15 Pegawai Kemenag Pakpak Bharat Ikuti DDWK Keprotokolan

15 Pegawai Kemenag Pakpak Bharat Ikuti DDWK Keprotokolan Praktek

Salak (Inhum). Sebanyak 15 Pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pakpak Bharat mengikuti pendidikan dan latihan keprotokolan di MTsN kabupaten Dairi. Diklat di Wilayah Kerja (DDWK) yang diadakan oleh Diklat Keagamaan Medan mengadakan  Diklat keprotokolan mulai tanggal 12 Maret 2018 sampai dengan 16 Maret 2018.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Balai Diklat Khairul Amani. Upacara pembukaan dihadiri pula oleh para pejabat Kepala kantor kemenetrian Agama Kabupaten Dairi Drs. H. Saidup Kudadiri, MM, Kepala MTsN Sidikalang dan  Widyaiswara.

Pelatihan ini diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari pegawai Kementrian Agama Kabupaten dairi dan Pakpak Bharat yang meliputi jabtan Fungsional umum, Guru dan juga pegawai. Acara pembukaan diakhiri dengan penyematan tanda peserta oleh Kepala balai Diklat kepada dua orang perwakilan peserta yang diwakili oleh Junita Padang dan Harrrison Angkat. Setelah acara pembukaan, Kapusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan Iqbal Islami langsung memberikan ceramahnya mengenai Protokol yang andal.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pakpak Bharat Drs. H. Syafrizal Bancin, MM  mengatakan, dengan semakin berkembangnnya ilmu tentang keprotokolan, maka tanggung jawab bagian kehumasan Khusunya keprotokolan semakin besar.Karena itu, dengan diadakannya pelatihan ini diharapkan peserta akan memiliki pengetahuan teknis penyusunan rencana terpadu dan program terhadap pelaksanaan acara acara besar yang diadakan oleh Kementerian Agama di Kabupaten Pakpak Bharat khusunya dan agar mampu menghasilkan keprotokolan yang andal. (jjb)

99 DIBACA

Plt Kemenag Tanjungbalai Jenguk Salah Satu ASN yang Sakit

Pentingnya Kesehataan Reproduksi Pra Nikah Bagi Catin

Simulasi Gladi Bersih UNBK di Hari Kedua Tanpa Kendala

MAN Kabanjahe Gelar Gladi Bersih UNBK Hari Kedua

Perkuat Iman dan Ibadah Sebagai Benteng Menghadapi Fitnah Syahwat