Selasa,2018-04-10,14:59:58

Bijaklah Bermedia Sosial Demi Keutuhan NKRI

Bijaklah Bermedia Sosial Demi Keutuhan NKRI Kakankemenag Saat Menyampaikan Sambutan

Tebing Tinggi (Inhum). Bijaklah bermedia sosial demi Keutuhan NKRI begitullah yang di sampaikan Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M pada saat membuka acara Diskusi Menjaga Kerukunan & Antisipasi Uajaran Kebencian SARA di Media Sosial yang dilaksanakan aula Kantor Kementerian Agama Kota Tebing Tinggi dengan di ikuti sebanyak 50 orang peserta yang terdiri dari ormas - ormas dari agama Islam, Kristen, Katolik, Budha serta dari satuan Aparat Penegak Hukum, Selasa 10 April 2018.


Dalam sambutannya Walikota menyampaikan bahwa ujaran kebencian di media sosial pada saat sudah menjadi hal sangat memprihatinkan bahkan ujaran kebencian saat ini banyak juga dilakukan oleh anak-anak di bawah umur karna faktor ikut terhasut oleh berita HOAX di media sosial yang saat ini sangat meresahkan serta tidak adanya rasa saling menghargai perbedaan antar umat beragama yang sebenarnay perbedaan itu merupakan hal yang menakjubkan.

Zunaidi juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh ormas agama yang sudah mengatasi masalah ujaran kebencian sesuai dengan prosedurnya dengan melibatkan aparat hukum baik itu Polri dan TNI serta menyampaikan terima kasih kepada Kankemenag Kota Tebing Tinggi yang sudah menagadakn acara diskusi ini.


Kakankemenag Kota Tebing Tinggi Drs. H. M. Hasbi, MH pada saat menyampaikan sambutan sekaligus menjadi narasumber pada acara ini mengatakan bahwa kerukunan bukan barang jadi namun kerukanan merupakan rasa yang harus di bangun bersama dan kita jaga dengan mengutamakan rasa saling menghargai perbedaan, oleh sebab itu peran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), ormas Agama dan aparat Penegak Hukum memiliki peran yang sangat krusial karena pertikian antar ras dan agama akan merusak kehidupan saat ini maupun yang akan datang.

Kakankemenag juga mengingatkan untuk tetap bijak dalam bermedia sosial karena media sosial bagaikan sebuah pisau yang dapat memberikan manfaat namun juga dapat memberikan hal buruk sesuai peruntukannya. doel

42 DIBACA
Selasa,2018-04-10,14:52:47

Server Jaringan, Komputer Klen Semua Berjalan Lancar

Selasa,2018-04-10,11:25:26

MAN Kabanjahe Ikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer Untuk Tahun Kedua

Selasa,2018-04-10,08:52:42

Tinjau Pelaksanaan UNBK, KakanKemenag Humbahas Pesankan Agar Siswa Jujur

Selasa,2018-04-10,08:49:50

MIN Sukaramai Berikan Hadiah kepada Siswa

Selasa,2018-04-10,08:22:31

Kakankemenag dan Kasi Pendis Monitoring Pelaksanaan UNBK di MAN Kabanjahe