UNBK MAS Lahewa Berjalan Lancar

UNBK MAS Lahewa Berjalan Lancar

Nias Utara (Inhum). Kementerian Agama Kabupaten Nias Utara melalui Penyelenggara Pendidikan, Bimas Islam dan PHU dalam Monitoringnya Pastikan Ujian Nasional Berstandar Komputer (UNBK) Madrasah Aliyah Swasata (MAS) Lahewa Berjalan lancar, Senin 9 April 2018.

Penyelenggara Pendidikan, Bimas Islam dan PHU Arnan Lubis, M.Sos dalam kunjungannya mengatakan bahwa Monitoring tersebut dilakukan untuk memastikan seluruh rangkaian pelaksanaan UNBK berjalan lancar dan tidak ada masalah yang atau kendala yang ditemukan sampai ujian berakhir. Dengan fasilitas yang cukup seluruh proses pelaksanaan ujian dipastikan berjalan dengan baik.

“Berdasarkan hasil monitoring pelaksanaan UNBK berjalan lancar meskipun kemaren ada masalah di server karena RAMnya terlalu kecil. namun hari ini proses Ujian berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dalam pelaksanaan UNBK ini kita bangga kepada MAS Lahewa karena dengan berbagai kekurangan namun tetap bisa melaksanakan UNBK meskipun dengan meminjam server. Ia berharap MAS Lahewa dapat dijadikan sebagai panutan bagi Madrasah lainnya.

Kepala MAS Lahewa Hasan Akhfasi, S.Pd.I menyambut  baik kedatangan Penyelenggara Pendidikan, Bimas Islam dan PHU, ia menyampaikan mengingat keterbatasan tersebut bukan menjadi penghalang dalam pelaksanaan UNBK, dengan memanfaatkan relasi yang ada berupaya meminjam peralatan  server UNBK sehinggaa anak-anak ikut ujian hari ini.

“Alhamdulillah dalam pelaksanaan UNBK masih berjalan dengan semestinya, kita akan berusa sedaya mampu untuk melengkapi kekurangan-kekurangan fasilitas dengan melakukan pendekatan kepada teman-teman yang mau meminjamkannya untuk MAS Lahewa,” ungkapnya.

Hasan Akhfasi berharap UNBK berjalan dengan baik dan lancar sampai berakhir nantinya, dan juga dengan dukungan dari Kemenag terlebih dalam pengadaan fasilitas penunjang kegiatan yang memabangun MAS Lahewa tentunya. (Sir)

 

33 DIBACA

Kepala KUA Panyabungan Terus Berupaya Wujudkan CJH Mandiri

Sekretaris Pokjaluh Kemenag Madina Narasumber Pelatihan Penggiat Anti Narkoba Bidang P4GN

Kakankemenag Pakpak Bharat Monitoring UNBK di MAS SIbande

Bijaklah Bermedia Sosial Demi Keutuhan NKRI

Server Jaringan, Komputer Klen Semua Berjalan Lancar