Awal Ramadhan, Kemenag Langkat Targetkan Gema Adzan di Dusun Bangun

Awal Ramadhan, Kemenag Langkat Targetkan Gema Adzan di Dusun Bangun

Stabat (Inhum). Awal Ramadhan diyakini jatuh pada bulan Mei mendatang. Dalam hal ini Kementerian Agama Kabupaten Langkat menargetkan gema adzan berkumandang di Dusun Bangun Desa Telaga Kecamatan Sei Bingei. Pasalnya, sejak adanya Dusun Bangun belum ada Masjid dan Mushola.

Seperti diketahui, Maret lalu Plt Ka Kanwil sekaligus Ka Kankemenag Langkat Drs H. Tengku Darmansah, MA meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Al Ikhlas di Dusun yang berjumlah 37 KK Muslim. Rencananya, Masjid Al Ikhlas berlantai dua diprediksi selesai 1 tahun kedepan dari biaya donator-donatur yang tidak mengikat.

“ Untuk itu, Masjid Al Ikhlas akan segera difungsikan. Kita menargetkan awal ramadhan ini warganya sudah bisa mendengar gema adzan sebagai penanda waktu sholat dan melaksanakan ibadah lainnya,” tutur Kasi Penyelenggara Binsyar  Khairy El Fuad disela-sela rapat dengan penyuluh Agama Islam fungsional di ruang Seksi Binsyar, Selasa 10 Maret 2018

Kendati pembangunan Masjid AllIkhlas belum selesai sepenuhnya, namun warganya sudah dapat melaksanakan ibadah dengan fasilitas seadanya.

“ Dengan fasilitas seadanya Insya Allah minimal sudah bisa dijadikan tempat ibadah,” ucap Khairy El Fuad seraya menambahkan proses pembangunan tetap berlanjut

Dia menambahkan, kondisi geografis Dusun Bangun terletak diujung Kabupaten Langkat yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Karo. Menurut Khairy El Fuad bila warga sekitar hendak menunaikan sholat Jum’at maka harus rela menempuh jarak lebih kurang 15 KM, Kondisi jalannya juga kurang mendukung karena permukaannya tidak rata dan berbatu.

423 DIBACA

Kedisiplinan Adalah Kunci Keberhasilan

UNBK MAS Lahewa Berjalan Lancar

Kepala KUA Panyabungan Terus Berupaya Wujudkan CJH Mandiri

Sekretaris Pokjaluh Kemenag Madina Narasumber Pelatihan Penggiat Anti Narkoba Bidang P4GN

Kakankemenag Pakpak Bharat Monitoring UNBK di MAS SIbande