Pengawas Harus Mampu Menjaga Kondusifitas Pelaksanaan UNBK

Pengawas Harus Mampu Menjaga Kondusifitas Pelaksanaan UNBK

Binjai (Inhum). Kepala Madrasah Aliyah Negeri Binjai pada pelaksanaan hari kedua Ujian Nasional Berbasis Komputer MAN Binjai TP.2017/2018 kembali melakukan briefing kepada pengawas ruang UNBK, Selasa 10 April 2018.

Nurkhalishah menjelaskan kepada Humas MAN Binjai bahwa system pengawas UNBK dilaksanakan dengan sistem silang. Guru MAN Binjai mengawas di Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Sub Rayon/KKM MAN Binjai, begitu pula sebaliknya.

Untuk itulah perlu ditekankan kepada pengawas untuk mampu menjaga kondusifitas pelaksanaan UNBK. Pengawas ruang UNBK juga harus bekerjasama dengan proktor dan teknisi agar suasana ujian berjalan semakin kondusif, tertib dan terkendali.

Nurkhalishah juga menghimbau agar pengawas dating tepat waktu. Sesuai POS UN, pengawas harus hadir di MAN Binjai 45 menit sebelum ujian berlangsung, dan memasuki ruangan 20 menit sebelum siswa melaksanakan ujian.

Nurkhalishah mengucapkan terima kasih atas kesediaan pengawas ruang UNBK dari MAS Ishlahiyah, MAS Sabilul Mukminin, MAS Al-Washliyah 29, MAS Alwashliyah 30, MAS Aisyiyah dan MAS Nurul Furqon untuk hadir tepat waktu dan mengikuti prosedur yang ada sesuai POS UN. (js)

37 DIBACA

Laporkan Progress UNBK Melalui Grup WA dan Telegram

Pengawas Penmad Monitoring Pelaksanaan UNBK MAN Binjai

Tim Monitoring Disdik Provsu Pantau Pelaksanaan UNBK pada MAN Pematangsiantar

Kepala KUA Panyabungan Terus Berupaya Wujudkan CJH Mandiri

Sekretaris Pokjaluh Kemenag Madina Narasumber Pelatihan Penggiat Anti Narkoba Bidang P4GN