Rabu,2018-04-11,08:41:29

Apel Pagi Merupakan Momentum Untuk Beriteraksi dengan Siswa

Apel Pagi Merupakan Momentum Untuk Beriteraksi dengan Siswa

Kabanjahe (Inhum). Rangkain acara apel pagi merupakan agenda madrasah yang harus dilaksanakan. Pada saat apel pagi inilah kita pertama sekali memandang wajah anak didik kita. Maka di awal proses KBM ini kita bangun komunikasi dengan mereka. Saya selalu ingatkan kepada Bapak/Ibu untuk membudayakan 3S (senyum, salam dan sapa), jelas Hotman.

Lebih lanjut Dia menuturkan sebagai pemimpin di madrasah, apel pagi ini merupakan kesempatan atau momentum saya untuk berinteraksi secara langsung dengan siwa/i. Rasa-rasanya bila kesempatan ini tidak ada, ada yang kurang saya rasakan, jelasnya. Kita sebagai tenaga pendidik tidak cukup mentransfer ilmu pengetahuan, kita juga wajib memberikan motivasi agama kepada peserta didik, agar mereka tidak hanya cerdas secara intelektual namun mereka juga cerdas dalam spritual dan emosional, jelasnya.

Dia menuturkan bahwa tujuan ananda masuk di madrasah ini adalah menimba dan menggali ilmu pengetahun. Untuk itu carilah, galilah, ilmu pengetahun yang ada di madrasah kita. Cari ilmu pengetahuan umum dan gali ilmu pengetahuan agama. Agar ilmu yang ananda peroleh seimbang, ilmu dunia ananda peroleh, ilmu akhirat juga ananda dapatkan, jelas Hotman.

Ilmu itu lebih utama daripada harta, sebagaimana yang disampaikan oleh Ali Ibnu Abi Thalib. “Ilmu itu lebih baik daripada harta. Ilmu menjaga engkau dan engkau menjaga harta. Ilmu itu penghukum (hakim) dan harta terhukum. Harta itu berkurang apabila dibelanjakan, tetapi ilmu bertambah bila dibelanjakan.” (Ali bin Abi Thalib). Demikianlah yang disampaikan oleh Hotman pada saat pelaksanaan apel tadi dihadapn siswa/i. (ays).

22 DIBACA
Rabu,2018-04-11,00:11:06

Pengawas Harus Mampu Menjaga Kondusifitas Pelaksanaan UNBK

Selasa,2018-04-10,23:58:18

Laporkan Progress UNBK Melalui Grup WA dan Telegram

Selasa,2018-04-10,23:18:50

Pengawas Penmad Monitoring Pelaksanaan UNBK MAN Binjai

Selasa,2018-04-10,21:05:22

Tim Monitoring Disdik Provsu Pantau Pelaksanaan UNBK pada MAN Pematangsiantar

Selasa,2018-04-10,16:45:09

Kepala KUA Panyabungan Terus Berupaya Wujudkan CJH Mandiri