Ini Seragam Kita, Seragamku dan Seragam Kamu

Ini Seragam Kita, Seragamku dan Seragam Kamu

Kabanjahe (Inhum). Aksi corat-coret seragam sekolah merupakan salah satu dari akhlak tercela yaitu mubazir. Perbuatan mubazir ini merukan perbuatan yang sia-sia.. Haruskah perasaan senang dan bahagia dengan berakhirnya pelaksanaan UNBK harus bertindak seperti demikian? Belum lagi rasa bahagia ini ditunjukkan dengan konvoi dan ugal ugalan di jalanan, sungguh tidak mencerminkan akhlakul karimah. Tidak jarang perilaku seperti ini menghadirkan pertikaian, perkelahian, tawuran hingga danya jatuh korban.

Ungkapan kegembiraan usai mengikuti ujian nasional bukanlah demikian, justru orang-orang yang berperilaku demikian sebenarnya gagal memiliki akhlak terpuji. .untuk itu baju yang Ananda pakai hendaknya disumbangkan kepada adik-adik kelas. Baju itu nantinya akan menjadi amal jariyah bagi Ananda sekalian.

Demikian yang disampaiakan oleh WKM Kurikulum sekaligus ketua panitia UNBK MAN Kabanjahe saat apel pagi tadi dihadapan siswa/i kelas XII. Lebih lanjut dia menuturkan bahwa madrasah kita ini sangat menolak perilaku negatif seperti coret-coret, konvoi dan ugal-ugalan. Ananda sekalian siswa madrasah harus mampu menjadikan dirinya sebagai teladan. Saya merasa bangga, sebagian dari kamu, telah merencanakan kegiatan dengan tema “Ini Seragam Kita, Seragamku, Seragam Kamu”.

Ini adalah ungkapan kegembiraan dan kebahagiaan yang positif. Untuk itu marilah kita sumbangkan baju seragam kita, boleh ananda serahkan secara langsung kepada adik kelas dan boleh juga melalui kegiatan sosial di atas. Jauh lebih bermanfaat dan sungguh merupakan ide yang sangat hebat, Kamis (12/04).

Sementara itu Kepala MAN Kabanjahe Hotman Efendi Tanjung menjelaskan kepada inhum bahwa siswa MAN Kabanjahe memang siswa yang kreatif. Mereka mampu tampil di masyarakat dengan kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial. Mereka juga aktif menjadi motor penggerak kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial.

Saya bangga kepada siswa kelas X, XI dan XII khususnya yang bergerak dalam bidang keagamaan yang telah memberikan ide yang luar biasa dengan merencanakan kegiatan “Ini Seragam Kita, Seragamku, Seragam Kamu”. Kegiatan ini tidak hanya khusus kepada siswa MAN Kabanjahe saja, namun mereka juga telah mensosialisasikan kegiatan ini ek SMA lainnya. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjadi salah satu solusi dari ungkapan kegembiaraan yang negatif seperti cotret-coret, konvoi, dan ugal-ugalan

36 DIBACA

MAN Lima Puluh Menolak Aksi Coret Coret

Kakankemenag Tapsel Monitoring UNBK di MAN Sipirok

Mustapid : Pelaksanaan UNBK MAN Binjai Berjalan Lancar

Dinas Pendidikan Sumut Monev UNBK MAN Binjai

Proktor, Teknisi, dan Panitia Tim Hebat Penyelenggara UNBK