Kakan Kemenag Padang Lawas Hadiri Undangan Sosialisasi FKUB

Kakan Kemenag Padang Lawas Hadiri Undangan Sosialisasi FKUB Bersama masyarakat menuju Pilkada/ Pilgubsu damai

Sibuhuan (Inhum). Dalam rangka menyambut pesta demokrasi Pilkada dan Pilgubsu yang sudah di ambang pintu Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kab. Padang Lawas adakan kegiatan sosialisasi dengan tema “Antisipasi Konflik Pilkada dan Pilgub Menuju Pilkada Yang Damai” berlangsung di aula Hotel Barumun. Selasa, 10 April 2018.

Turut hadir sebagai narasumber Kakan Kemenag Kab. Padang Lawas Amran Hasibuan bersama ketua FKUB Sumatera Utara Maratua Simanjuntak, Wakapolres Tap-sel Hariun Dalimunte serta Kakan Kesbangpol Kab. Padang Lawas H. Gojali, dan Ketua MUI Padang Lawas Sehat Muda Hasibuan dihadapan para tamu yang terdiri dari tokoh agama, tokoh adat, dan juga tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Amran Hasibuan Menjelaskan bahwa Kementerian Agama Kab. Padang Lawas sangat mendukung program yang diselenggarakan oleh FKUB seperti halnya kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini. Demikian juga dalam pesta demokrasi pilkada dan pilgubsu tentu itu semua adalah tanggung jawab kita bersama sebagai pemilih di daerah dan provinsi.

Dia juga berpesan, mari secara bersama kita berfikir jernih dan bergandeng tangan layaknya konsep dalihan natolu meski berbeda warna dalam hal pilihan namun secara dewasa kita saling mewujudkan tali persaudaraan agar demokasi pemilihan suara nantinya berjalan dengan aman dan damai.

Selanjutnya, Maratua Simanjuntak menjelaskan FKUB secara langsung turut membantu dan bekerja sama dengan Kementerian Agama, Pemerintah setempat dan juga Kepolisian dalam hal menjaga dan mewujudkan pilkada dan pilgubsu secara damai. Sudah barang tentu tema kita pada pertemuan hari ini adalah dambaan kita semua, untuk itu kami mengajak. Kepada tamu undangan agar membantu kita untuk memberikan gambaran yang positif dan jernih kepada masyarakat agar menggunakan hak pilih nya secara baik dan benar agar tercipta demokrasi yang baik pula.

Kemudian, senada juga disampaikan oleh Hariun Dalimunte agar semua lapisan masyarakat bersama-sama memilih secara bebas tanpa ada unsur paksaan dari pihak manapun, dan jika ingin berpolitik silahkan kita berpolitik secara santun dan bersih dan tentunya masyarakat harus jeli dan cermat terhadap berita hoax dan turut melaksanakan dalam mensukseskan pesta demokrasi ini. Terakhir, acara ditutup penanda tanganan bukti kesepahaman dalam menciptakan pilkada damai.(Adi.P)

32 DIBACA

UNBK Bukanlah Akhir Perjuangan, Setelah ini Awal Perjuangan Sesungguhnya

RDK e-Rekon Kemenag Binjai Tekankan Konsultasi dan Koordinasi

Pembinaan Nazir Wakaf Dalam Program PTSL 2018

Siswa MAN Kisaran Tetap Mengikuti UNBK Meski Terbaring di Dalam Mobil

Tanpa Mereka Kami Bukanlah Siapa-Siapa