Siswa MAN Kisaran Gelar Makan Bersama Usai UNBK

Siswa MAN Kisaran Gelar Makan Bersama Usai UNBK Tampak Khairil didalam mobil di keliling rekannya untuk makan bersama didamping wali kelas dan sang ayah

Kisaran (Inhum) Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kisaran Di Hari Terakhir Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Makan Bersama, Kamis, 12 April 2018.

Banyak cara mensyukuri selesainya UNBK seperti halnya yang dilakukan siswa kelas XII IPS 3, mereka makan bersama disalah satu sisi halaman MAN Kisaran bersama rekan mereka yang terbaring di dalam mobil khairil yang mengalami patah tulang akibat kecelakaan satu bulan yang lalu.

“Kami bersyukur karena ujian yang kian banyaknya yang harus kami lalui mulai dari UAM, UAMBNBK,USBN dan terakhir UNBK berjalan lancar dan hari ini dapat kami selesaikan. Khususnya kelas XII IPS 3 kami mengadakan makan bersama sore hari ini juga," ungkap Syarif selaku ketua kelas.

Hal senada ini juga diaminkan oleh Hairul yang merupakan wali kelas XII IPS 3.

“Mereka yang punya rencana dan saya fikir ini positif jadi tidak ada salahnya kami melaksanakan hal seperti ini saat ini,"  jelas Hairul.

Dia juga menambahkan bahwa dengan hal sederhana seperti ini dapat membangun setia kawan dimasing- masing diri mereka.

“Untuk membuat sifat setia kawan itu tidak selalu dengan hal- hal yang besar dan memakan biaya yang banyak. Saya tanamkan kepada anak didik saya untuk mampu memiliki sifat setia kawan dan karakter bersahaja dalam membahagiakan sesama," imbuhnya.

Hal ini dikarenakan teman sekelas mereka Khairil mengalami musibah, jadi mereka makan bersama di sisi halaman MAN Kisaran dengan sangat sederhana.Khairil yang di temani sang ayah pun merasa bahagia memilki rekan sekelas yang peduli pada keadaannya saat ini.

“Insyallah, anak didik ini siswa MAN Kisaran pada umumnya dan siswa kelas XII IPS 3 khususnya mampu menghargai kesempatan dan waktu yang diberikan sehingga memanfaatkannya dengan tepat,"  tutup Hairul.(FR)

135 DIBACA

Kasubbag TU Kemenag Palas Pimpin Rapat dengan Pegawai

UNBK Hari Terakhir Berjalan Lancar

UNBK Bukanlah Akhir Perjuangan, Setelah ini Awal Perjuangan Sesungguhnya

RDK e-Rekon Kemenag Binjai Tekankan Konsultasi dan Koordinasi

Siswa MAN Kisaran Tetap Mengikuti UNBK Meski Terbaring di Dalam Mobil