Jumat,2018-04-13,15:03:33

Kakankemenag Binjai Akan Segera Bangun PTSP

Kakankemenag Binjai Akan Segera Bangun PTSP Kepala Kantor Abdul Manan saat memeberikan arahan kepada peserta RDK SOP

Binjai (Inhum). Kakankemenag Kota Binjai akan segera membangun pusat layanan informasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Kantor Kementerian Agama Kota Binjai. Hal tersebut disampaikan pada Rapat Dalam Kantor (RDK) Standar Operasional Prosedur (SOP) Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi yang dilaksanakan diluar jam dinas kantor pada hari Kamis, 12 April 2018 di Aula Kankemenag Kota Binjai.


RDK yang diikuti 40 orang peserta tersebut, oleh Abdul Manan diminta agar seluruh peserta kedepan dapat mengukur pekerjaan yang dilakukannya terkait dengan pelayanan publik dengan membuat SOP terhadap seluruh kegiatan tersebut. Karena seluruh layanan kedepan akan dikonsentrasikan pada PTSP yang merupakan bentuk layanan prioritas kepada masyarakat untuk menunjukkan bahwa instansi Kementerian Agama merupakan instansi konsen dan peduli terhadap bentuk pelayanan publik, mengingat semua pegawai adalah abdi dan pelayan masyarakat. Menurutnya PTSP merupakan keharusan dan tidak dapat ditunda-tunda lagi mengingat pelayanan publik saat ini harus dapat dipastikan, diukur dan jelas kapan mulai, sedang diproses dimana, berapa waktunya dan kapan selesainya, tandasnya.


"PTSP di Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara telah diresmikan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin pada PTSP Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara hari Rabu, 11 April 2018 kemarin, Manan menegaskan mau tak mau, siap tak siap pasti PTSP harus dilaksanakan didaerah-daerah, tinggal menunggu giliran saja kapan kita siap," jelasnya.


Untuk mendukung PTSP menurut Manan harus ada SOP yang jelas terhadap seluruh pekerjaan yang akan dilaksanakan oleh pegawai utamanya yang dikoordinir oleh satker/seksi masing-masing. Semua pekerjaan nantinya akan mengarah dan berbasis teknologi elektronik dan informasi, pembayaran pun telah menggunakan cara non tunai.


Manan menambahkan bahwa tim SOP yang telah ada di Kemenag Koata Binjai nantinya setelah kegiatan ini dapat berkumpul untuk merumuskan kembali SOP yang telah dibuat dan menambahkan SOP pekerjaan-pekerjaan yang belum dibuat untuk dibukukan kemudian disahkan di tingkat Kemenag Kota Binjai yang nantinya dapat diajukan ke Balai Diklat Keagamaan Medan untuk diteliti dan diarahkan agar lebih baik lagi.  (by mufied)

46 DIBACA
Jumat,2018-04-13,13:18:04

Pelaksanaan MTQ Ke-47 Kecamatan Siantar Utara Dilaksanakan di Masjid Bhakti

Jumat,2018-04-13,11:49:47

Plt Kakankemenag Tanjungbalai Minta Siswa Teliti Kerjakan Soal

Jumat,2018-04-13,09:26:47

MAN Kabanjahe Laksanakan Kegiatan Khataman Alquran

Kamis,2018-04-12,22:18:58

Jelang PERJUSAMI, MIN Kwala Begumit Adakan Persiapan

Kamis,2018-04-12,18:57:27

Menag Serahkan Bantuan Pendidikan kepada Pesantren Musthafawiyah Purbabaru


0 Komentar :