Plt Kakanwil Lantik Pengurus Forum Komunikasi PPIU-PIHK Periode 2018-2023

Plt Kakanwil Lantik Pengurus Forum Komunikasi PPIU-PIHK Periode 2018-2023

Medan (Inhum). Plt Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs.H.T. Darmansah, MA melantik Pengurus Forum Komunikasi  Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah – Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PPIU-PIHK) Provinsi Sumatera Utara Periode 2018-2023 di Hotel Madani Medan, Jumat 13 April 2018.

Acara tersebut dihadiri Gubernur Sumatera Utara DR.H. Tengku Erry Nuradi, MSi, Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Sumatera Utara Heri Sutanto , Kabid Penyelengara Haji dan Umrah Drs.H. Muslim, MM dan Pimpinan PPIU-PIHK Sumatera Utara.

Gubsu dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada Pengurus Forum Komunikasi PPIU-PIHK Sumatera Utara yang dilantik dan bersyukur atas perkembangan perusahaan travel haji dan umrah karena hal tersebut sangat dibutuhkan umat Islam di Sumatera Utara. 

“Kedepannya, Pemerintah akan memberikan semacam standarisasi bagi Penyeleggara Ibadah Haji dan Umrah. Jangan sampai ada travel Haji dan Umrah yang tidak melaksanakan tugasnya sesuai ketentuan. Jangan sampai kecewakan masyarakat,” tegasnya.

Dia juga berpesan kepada Penyelenggara Ibadah Haji dan Umrah agar memberikan pelayanan terbaik kepada umat yang ingin beribadah.

Sementara itu Plt Kakanwil mengucapkan selamat kepada Pengurus Forum Komunikasi PPIU-PIHK yang telah dilantik dan berharap dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Darmansah juga menyampaikan, pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama dimandatkan dalam Peraturan Menteri Agama Nomor 8 Tahun 2018 untuk melakukan pengawasan, pengendalian, pembinaan, akreditasi  dan penjatuhan sanksi kepada PPIU.

Plt Kakanwil mengharapkan dengan dibentuknya forum ini diharapkan dapat memberikan pencerahan dan penjelasan kepada masyarakat terutama yang akan melaksanakan ibadah umrah ke tanah suci.

254 DIBACA

Alhamdulillah, Ada Santriwan/Santriwati Hafidz Quran 30 Juz

Kakankemenag Binjai Akan Segera Bangun PTSP

Pelaksanaan MTQ Ke-47 Kecamatan Siantar Utara Dilaksanakan di Masjid Bhakti

Plt Kakankemenag Tanjungbalai Minta Siswa Teliti Kerjakan Soal

MAN Kabanjahe Laksanakan Kegiatan Khataman Alquran