Usai UNBK Kumpul Bersama di Halaman Utama

Usai UNBK Kumpul Bersama di Halaman Utama

Sibolga (Inhum). Walaupun sesi pertama sudah selesai pada pukul 09.30 WIB dan sesi kedua tiga jam setelahnya, tapi tidak ada satupun dari peserta UNBK yang kembali pulang atau meninggalkan lokasi madrasah, semuanya menunggu dan kemudian berkumpul bersama, berbincang dengan kelompok masing masing di halaman utama, ini ternyata adalah satu kesepakatan dari seluruh peserta UNBK, bahkan Jumat, 13 April 2018 sebagian besar dari peserta UNBK masih menampakkan diri di madrasah.

Kepada Inhum Eliaman Chaniago dari XII MIA 3 mengatakan, dalam UNBK beliau ikut di sesi kedua dan sudah keluar sejak pukul 12.30 WIB akan tetapi selama ini tetap tinggal di madrasah dan baru kembali setelah sesi ketiga selesai, karena ada beberapa hal yang ingin mereka lakukan, baik yang akan dilaksanakan pada hari pelaksanaan UNBK, maupun yang akan berlangsung setelahnya.

“Setidaknya ada tiga hal yang ingin kita bincangkan, itu sudah kita lakukan beberapa hari ini dan harus tuntas hari ini, ada keinginan dari kawan kawan untuk melakukan sebentuk kegiatan, dimana salahstunya adalah penyampaian sumbangan pakaian, karena hampir seluruh siswa lebih memilih meninggalkan pakaian seragam di madrasah untuk didistribusikan kepada yang memerlukan. Ini murni perbincangan dan persiapan yang positif untuk kita dan madrasah,” demikian kata Eliaman Chaniago.

Rekan Eliaman dari XII MIA 1 Azwar Muharram lebih lanjut mengatakan, yang pertama mereka ingin photo bersama, kedua ingin membuat kegiatan semacam acara perpisahan dengan guru, pegawai serta adik adik kelas, menurut Azwar hal itu harus di fix secepatnya, di hari terakhir UNBK ini tidak selesai karena banyak yak lebih memilih photo photo di berbagai tempat di lingkungan madrasah, sehingga hari ini dipandang merupakan hari yang paling tepat untuk membicarakan itu secara tuntas.

“Kemudian yang ketiga kita mau latihan upacara. Tadi kita sudah meminta kepada WKM II Kesiswaan agar memberikan kita kesempatan untuk menjadi petugas upacara bendera senin mendatang, hitung hitung itu sebagai penampilan terakhir sebagai siswa MAN Sibolga,” jelas Azwar Muharram.

Menanggapi hal ini, kepada Inhum WKM II Kesiswaan MAN Sibolga Sri Rafiah mengatakan, beliau cukup senang dan bahagia dengan semua keinginan para siswa, mau buat kegiatan apapun, sepanjang itu memang sepenuhnya kerja siswa dan tidak memberatkan kemudian tidak melanggar aturan maka boleh dilaksanakan, jelas Sri Rafiah. (SDP)

24 DIBACA

MIN Sidikalang Raih Penghargaan Sekolah Ramah Anak

Usai UNBK Siswa MAN Binjai Gelar Doa Bersama

Robby Rezeki : Sampaikan Setiap Permasalahan UNBK Kepada UPT

KUPT Binjai-Langkat Pantau Hari Terakhir UNBK MAN Binjai

UNBK Selesai, Babak Baru Dimulai