Sabtu,2018-04-14,07:59:27

Kunjungan Alumni, Menjalin Ribuan Makna Kebersamaan

Kunjungan Alumni, Menjalin Ribuan Makna Kebersamaan

Sibolga (Inhum). Alumni merupakan bagian penting dalam kegiatan lembaga pendidikan, keberadaan alumni dapat membawa banyak makna, tidak hanya sebatas rajutan silaturrahmi, akan tetapi memiliki makna yang jauh dari hanya sekedar hubungan persaudaraan, ada ribuan makna kebersamaan yang dapat saling mengisi antara lembaga dan alumni, sebagai pemikir, pencetus ide, tidak hanya sebagai penyusun rencana, akan tetapi juga dapat sekaligus sebagai pelaksana.

Hal ini disampaikan oleh WKM I Kurikulum MTs Islamiyah Sibolga Maisuddin Tanjung saat menerima perwakilan alumni madrasah yang berkunjung kerumahnya Jumat, 13 April 2018. Maisuddin Tanjung kepada Inhum mengatakan, setiap kunjungan yang berhubungan dengan madrasah akan selalu mendapat tempat utama bagi dirinya, karena pengembangan madrasah dapat datang dari mana saja, bahkan bisa hadir dari alur yang sama sekali kita tidak sangka sangka.

“Alumni penting, bahkan sangat penting bagi madrasah. Alumni dapat melakukan banyak hal untuk pengembangan dan perbaikan di madrasah, tidak hanya yang berkaitan dengan kegiatan ekstra saja, bahkan termasuk kegiatan yang bersifat kurikulum, pengembangan teori pembelajaran, hingga proses belajar mengajar. Para alumni yang sudah cukup sukses dapat menjadi model, menjadi motivator atau lainnya bagi adik adiknya,” demikian kata Maisuddin Tanjung.

Oleh karena itu lanjut Maisuddin, keinginan dari alumni untuk ambil bagian dalam kegiatan madrasah adalah hal yang sangat didukung, apabila ada alumni yang ingin melakukan kegiatan di madrasah, sepanjang itu mendukung dan memberikan hal positif, maka madrasah tidak hanya sebatas menyetujui, akan tetapi akan ikut dalam barisan pendukung aktif.

“Kepedulian alumni sangat kita harapkan dan hargakan, kepedulian alumni akan dapat memberikan banyak hal positif bagi pengembangan madrasah, sehingga kunjungan ini, dengan tujuan ikut dalam berbagai program madrasah adalah hal yang sangat menggembirakan, hal yang sangat menyenangkan dan akan mendapat dukungan penuh dari madrasah,” jelas Maisuddin Tanjung. (SDP)

23 DIBACA
Sabtu,2018-04-14,07:58:36

Bersiap Siap Untuk Hal yang Lebih Besar

Sabtu,2018-04-14,07:56:58

Aturan Tidak Sekedar Hanya Untuk Pajangan

Sabtu,2018-04-14,07:55:46

Usai UNBK Kumpul Bersama di Halaman Utama

Sabtu,2018-04-14,00:41:31

MIN Sidikalang Raih Penghargaan Sekolah Ramah Anak

Jumat,2018-04-13,23:49:41

Usai UNBK Siswa MAN Binjai Gelar Doa Bersama