MAN 2 Model Medan Laksanakan Pembagian Raport

MAN 2 Model Medan Laksanakan  Pembagian Raport

Medan (Inhum). Dalam rangka mengukur ketercapaian kompetensi akademik siswa-siswi selama 1 semester genap sesuai dengan standar kompetensi lulusan, MAN 2 Model Medan gelar pembagian raport Tahun Pembelajaran 2016/2017 yang berlangsung pada hari Jumat tanggal 16 Juni 2017. Sebelum pelaksanaan pembagian raport MAN 2 menggelar temu ramah bersama seluruh wali murid kelas X dan XI.

Pertemuan tersebut dianggap urgen oleh pihak madrasah dan wali murid untuk membicarakan program-program MAN Model Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018. Sebagai pembuka acara itu MAN 2 menampilkan salah satu ekskul unggulan di hadapan para wali murid yaitu tilawah tahfizh dari lokasi pancing dan helvetia di bawah bimbingan gurunya Muhammad Yusuf dan Imamul Muttaqin

Dalam sambutannya Kepala MAN 2 Model Medan Burhanuddin menyampaikan bahwa saat ini madrasah yang mengajarkan pendidikan Islam dan pendidikan umum sedang diuji dengan berbagai macam ujian untuk meruntuhkan bahkan merusak pendidikan Islam tersebut dengan berbagai macam cara.

“Untuk itu saya selaku pimpinan MAN 2 Model Medan mengajak seluruh lapisan masyarakat termasuk wali murid agar kita bersatu untuk menghadapi cobaan yang dapat merusak citra madrasah salah satu acaranya adalah dengan membaca Alquran satu hari satu juz (one day one juz), karena Alquran yang dapat menolong kita dari berbagai macam cobaan fitnah, dengki, hasud dan sebagainya,” nasehat Burhan.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua Komite MAN 2 Model Medan Zainuddin, dalam sambutannya Zainuddin menyampaikan bahwa kami selaku komite MAN 2 mendukung sepenuhnya program-program Kepala MAN 2 Model Medan untuk memajukan madrasah tidak hanya dalam sekup nasional bahkan internasional. Hal ini dapat terwujud jika kita seluruhnya bersatu untuk memajukan pendidikan Islam di MAN 2.

 WKM Humas MAN 2 Model Medan Mohammad Al Farabi menyampaikan, acara tersebut ditutup dengan penyerahan piagam terbaik sekaligus pemberian beasiswa kepada siswa kelas X dan kelas XI yang telah meraih juara umum dengan rincian juara umum 1, 2 dan 3 dari kelas X dan kelas XI.  

“Seusai acara temu ramah dengan para orangtua wali murid, selanjutnya para orangtua menuju ke kelas anak mereka masing-masing guna melaksanakan pembagian raport yang akan langsung dibagikan oleh wali kelas, Tahun Pembelajaran 2016/2017 di tutup dengan meliburkan para siswa/i dan akan dilanjutkan dengan tahun pembelajaran baru pada tanggal 17 Juli 2017," ungkap Al Farabi.

673 DIBACA

Kepala MAN 2 Model Medan Tinjau Pelaksanaan Ujian Masuk PPDB

MAN 2 Model Medan Gelar Ujian Masuk Calon Peserta Didik Baru

Asesmen Kompetensi Untuk Mengukur Potensi ASN Secara Akurat

Asesmen Kompetensi Salah Satu Syarat Menduduki Jabatan

Utamakan Kearifan Lokal dalam Melayani Jemaah