MTsN Siantar Tuan Rumah KSM Tingkat Kabupaten

MTsN Siantar Tuan Rumah KSM Tingkat Kabupaten Pembukaan KSM tahun 2018 oleh Kakan Kemenag Simalungun Sakoanda Siregar, S.Ag

Simalungun (Inhum).  Suatu kebanggaan, MTsN Siantar Kabupaten Simalungun bisa menjadi tuan rumah pada iven bergengsi tahunan Kementerian agama (Kemenag) Republik Indonesia, yaitu Kompetisi Sains Madrasah (KSM), untuk di tingkat Kabupaten Simalungun, Sabtu, 12 Mei 2018 .

Acara yang dibuka secara langsung oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Simalungun, Sakoanda Siregar, S.Ag, dihadiri Kepala Seksi Pendidikan Islam, Hj. Erni Sukmawati Harahap, MA, Kepala Madrasah MI, MTs, MA dan ratusan peserta lomba KSM, mulai dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) se-Kabupaten Simalungun.

Dalam Sambutannya Kakan Kemenag Kabupaten Simalungun, Sakoanda Siregar, S.Ag mengungkapkan, selamat berjuang dan berlomba kepada siswa siswi yang sudah hadir baik  MI, MTs, MA Negeri maupun Swasta se-kabupaten Simalungun di MTsN Siantar Kabupaten Simalungun.

Lebih lanjut, ia mengharapkan kepada semua peserta yang mengikuti KSM ini bisa memberikan yang terbaik bagi madrasah yang menjunjung motto Madrasah Hebat Bermartabat. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini juga sekaligus mencari peserta terbaik untuk mengikuti KSM tingkat Provinsi Sumatera Utara nantinya.

Sakoanda juga menambahkan, kepada Bapak Ibu guru nantinya agar mengadakan pembinaan yang bercirikan madrasah, tidak hanya satu iven seperti KSM namun beberapa iven lainnya yang bercirikan madrasah.

Diakhir sambutannya Dia mengucapkan selamat berlomba, semoga bagi para pemenang nantinya yang diutus ke Tingkat Provinsi bisa menjuari iven KSM tahun 2018 serta  membawa harum nama Kementerian Kabupaten Simalungun di Tingkat Provinsi dan berlanjut keTingkat Nasional, ujarnya.

Kepala MTsN Siantar Kabupaten Simalungun, Hj. Nurdewi Maharani Damanik, MA saat ditemui inhum mengungkapkan sangat senang dan mengucapkan terimakasih kepada pihak Kementerian Agama Kabupaten Simalungun yang sudah mempercayakan MTsN Siantar Kabupaten Simalungun, sebagai tuan rumah dalam iven bergengsi KSM tahun 2018 tingkat Kabupaten Simalungun.

Dijelaskan, masing-masing madrasah mengutus siswanya untuk mengikuti kegiatan KSM dengan Bidang Studi Matematika dan Sains untuk Tingkat MI, Matematika, IPA, dan IPS untuk tingkat MTs, dan Matematika, IPA, Biologi, Kimia, Fisika, Ekonomi serta Geografi untuk tingkat MA yang diikuti oleh 121 peserta baik MI, MTs, maupun MA. (So)

 

52 DIBACA

Enam Siswa MIN Maha Bunga Ikuti Ajang KSM Tingkat Kabupaten

MAN Tanjungbalai Gelar Isra Miraj Menyambut Bulan Suci Ramadan 1439 H

MTsN Kabanjahe ikuti KSM Tingkat Kabupaten

Plt Kepala MIN Bintang Bayu Beri Motivasi dan Melepas Siswa Peserta KSM

18 Siswa MAN Kabanjahe Ikuti KSM Tingkat Kabupaten Karo