Sabtu,2018-05-12,20:52:54

Berkompetisi Sehat dan Tunjukkan Kemampuan

Berkompetisi Sehat dan Tunjukkan Kemampuan Kasi Penmad Kankemenag Kota Tebing Saat Membuka Acara KSM Kota Tebing Tinggi

Tebing Tinggi (Inhum).  Berkompetisi sehat serta tunjukkan kemampuan begitulah yang disampaikan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kota Tebing Tinggi Drs. H. Pangadilan Dasopang, M.AP mewakili Kakankemenag Kota Tebing Tinggi saat membuka pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Tebing Tinggi Tahun 2018 dengan total peserta sebanyak 248 orang dari 25 Madrasah yang terdiri dari jenjang Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) pelaksanaan ujian berlangsung di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Tebing Tinggi, Sabtu 12 Mei 2018.

Dasopang juga menyampaikan kepada siswa/i peserta ujian untuk tetap bangga menjadi anak-anak madrasah karena kita bisa membuktikan bahwa anak-anak madrasah juga bisa berkompetisi pada bidang sains namun tetap memiliki nilai-nilai keagamaan di dalamnya dan jangan lupakan bahwa "Madrasah Hebat Madrasah Bermartabat" serta mengingatkan ini adalah kompetisi, jadi yang terbaiklah yg akan mengikuti tahap provinsi & nasional.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang bekerja keras untuk mensukseskan acara ini baik dari panitia Madrasah maupun Kankemenag Kota Tebing Tinggi, di akhir sambutan dasopang berharap peserta dari Kota Tebing Tinggi bisa terus berjuang ke tingkat nasional dan mengharumkan kota Tebing Tinggi. 

"Pelaksanaan KSM tahun ini sedikit berbeda dengan tahun tahun sebelumnya karena Pendaftaran peserta di lakukan secara online dengan di daftarkan langsung oleh masing masing madrasah sehigga pendataan jauh lebih gampang dan lebih akuntabel," ungkapnya.

Mata Pelajaran yang di ujikan kalo ini diantaranya Fisika, Kimia, Bilogi, Matematika, Geografi & Ekonomi untuk jenjang MA, IPA, IPS & Matematika untuk jenjang MTs dan IPA,Matematika untuk jenjang MI yang kesemua mapel terintegrasi, satu peserta yang mendapat nilai terbaik pada masing-masing mapel akan bertanding melawan jagoan dari madrasah kab/kota lain ditingkat provinsi hingga akhirnya terpilihlah peserta terbaik yang akan bertanding di tingkat nasional mewakili provinsi dalam waktu dekat ini. (doel)

55 DIBACA
Sabtu,2018-05-12,17:37:16

Akhwat MAN Binjai Gelar Gladi Resik Manasik Haji

Sabtu,2018-05-12,17:31:35

Universitas Tjut Nyak Dien Jalin Kerjasama dengan MAN Binjai

Sabtu,2018-05-12,17:17:31

PMR Wira Unit 012 Raih Juara Harapan I Desain Logo

Sabtu,2018-05-12,15:43:11

MTsN Siantar Tuan Rumah KSM Tingkat Kabupaten

Sabtu,2018-05-12,14:21:41

Enam Siswa MIN Maha Bunga Ikuti Ajang KSM Tingkat Kabupaten