Siswa MAN Binjai Raih Juara II LKTI Nasional UISI Gresik

Siswa MAN Binjai Raih Juara II LKTI Nasional UISI Gresik

Binjai (Inhum). Rasa haru dan bangga diungkapkan kepala MAN Binjai Nurkhalishah MG kepada Humas MAN Binjai, Sabtu 12 Mei 2018, atas keberhasilan tim LKTIN I meraih juara pada LKTI tingkat Nasional di Gresik Jawa Timur.

Januan Khairul Amru Hasibuan, Aning Prastiti Ningsih dan Najwa Aulia Putri yang tergabung dalam tim LKTI I telah berkompetisi pada ajang LKTI Tk. Nasional Engineering Management Week 4 Universitas Internasional Semen Indonesia Gresik Jawa Timur pada tanggal 7 Mei lalu dan berhasil meraih juara II.

Pembina LKTI Zul Azhar menjelaskan bahwa tim LKTI I telah berhasil mempresentasikan karya ilmiah mereka baik dan mampu menjawab pertanyaan dari tim juri dengan baik pula. Waktu 5 menit presentasi dan 10 menit tanya jawab dapat mereka manfaatkan dengan baik.

Karya Tulis Ilmiah dengan judul Pembuatan Alat Penyiraman Tanaman Otomatis pada Budidaya Jambu Madu Deli Hijau di Kota Binjai berhasil menjadi juara II mengalahkan puluhan peserta dari penjuru Indonesia.

“Sebagai juara I berhasil diraih tim LKTI dari SMA Taruna Nala Malang Jawa Timur dan juara III diraih SMK Kediri,” ungkap Zul.

Zul Azhar yang merupakan lulusan S2 ITB Bandung tersebut optimis, prestasi tingkat nasional dapat diraih jika sekolah mendukung keikutsertaan mereka pada ajang-ajang LKTI tingkat nasional lainnya. Ia akan senantiasa membimbing dan memberikan input positif kepada siswa/I MAN Binjai yang sangat tertarik dengan ilmu sains. (js)  

17 DIBACA

KSM Untuk Meningkatkan Intelektual Siswa Madrasah

Enam Siswa MAN Binjai Optimis Raih Peringkat I KSM Kota Binjai

Tiket KSM Provinsi Hanya Untuk Pertingkat Pertama

MAN Binjai Tuan Rumah Pelaksanaan KSM Tingkat Kota Binjai 2018

Siswa MAN Sidikalang Ikut Serta pada KSM Tingkat Kabupaten