Solehuddin Pastikan Tidak Ada Unsur KKN pada KSM Tingkat Kota Binjai

Solehuddin Pastikan Tidak Ada Unsur KKN pada KSM Tingkat Kota Binjai

Binjai (Inhum). Sebanyak 120 orang siswa/I dari MI, MTs, MA baik negeri maupun swasta berkumpul di lapangan MAN Binjai, Sabtu 12 Mei 2018 guna mengikuti kegiatan pembukaan Kompetisi Sains Madrasah Tk. Kota Binjai Tahun 2018.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Kota Binjai Usaha H. Solehuddin, Kasi Penmad Kankemenag Kota Binjai H. Ponu Siregar, Pengawas Penmad Misman, Kepala MAN Binjai Nurkhalishah MG, seluruh panitia KSM Kota Binjai, pengawas KSM, guru Pembina dan seluruh kepala sekolah MI, MTs, MA se-kota Binjai.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Binjai yang diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha H. Solehuddin. Bertindak sebagai ketua Panitia Kepala MAN Binjai Nurkhalishah MG.

Dalam sambutannya Solehuddin mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakannya KSM Tingkat Kota Binjai adalah untuk menjaring siswa terbaik per bidang studi yang akan mewakili Kantor Kementerian Agama Kota Binjai untuk mengikuti tahapan KSM tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Solehuddin juga mengungkakan bahwa dalam pelaksanaan KSM tingkat Kota Binjai, ia memastikan bahwa tidak ada sedikitpun unsur Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). “Tidak perduli anak siapa dia, baik anak kepala sekolah maupun anak pejabat sekalipun, hanya yang terbaiklah yang akan menang dan menjadi utusan Kankemenag Kota Binjai,” tegas Solehuddin.

Sebelum menutup acara salah satu siswa dari MAS Sabilul Mukminin dipercaya untuk membacakan doa, agar pelaksanaan KSM tersebut dirihoi oleh Allah SWT. Dengan mengetuk microphone sebanyak 3 kali, Solehuddin membuka secara resmi pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kota Binjai Tahun 2018. (js)

19 DIBACA

Siswa MAN Binjai Raih Juara II LKTI Nasional UISI Gresik

KSM Untuk Meningkatkan Intelektual Siswa Madrasah

Enam Siswa MAN Binjai Optimis Raih Peringkat I KSM Kota Binjai

Tiket KSM Provinsi Hanya Untuk Pertingkat Pertama

MAN Binjai Tuan Rumah Pelaksanaan KSM Tingkat Kota Binjai 2018