Sambut Ramadan dengan Taubat Nasuha

Sambut Ramadan dengan Taubat Nasuha Saat Ustadz Abdul Somad, Lc, MA menyampaikan ceramahnya di Masjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran dihadiri puluhan ribu jamaah

Kisaran ( Inhum ) . Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1439H, PGRI Asahan Malanton Lahadhe Hasibuan bekerjasama dengan Pengajian Adz Zihniyah Asahan menggelar Tabligh Akbar dan Zikir bersama dengan mengundang Ustadz Abdul Somad Lc, MA sebagai penceramah, dilaksanakan di Masjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran, Sabtu 12 Mei 2018.

Lebih dari 10.000 jamaah menghadiri Tabligh Akbar termasuk seluruh Aparatur Sipil Negara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan. Berdesakan di Masjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran tidak menyurutkan ASN Kemenag Asahan dan masyarakat mundur untuk meninggalkan tempat, namun semakin tinggi niat untuk melihat dan mendengarkan ceramah oleh ustadz dengan julukan sejuta viewer.

Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang menyambut kedatangan Ustadz Abdul Somad Lc, MA di rumah dinas bupati dengan rasa haru dan ungkapan terima kasih yang tak terucap atas kesediaan  Ustadz Abdul Somad  memenuhi undangan di Kabupaten Asahan. Dia mengharapkan agar masyarakat Asahan dapat mendengarkan dan mengambil inti dari isi ceramah yang disampaikan serta mentauladani dan mengamalkannya dalam kehidupan.

Kepala  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan Dr. H. Hayatsyah, M. Pd yang terus mendampingi Ustadz Abdul Somad menyampaikan rasa syukur dan takjub akan banyaknya ribuan jamaah yang menghadiri tabligh akbar hingga Masjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran yang kapasitasnya hanya dapat menampung 10 ribu orang , ternyata tidak dapat menampung jamaah yang puluhan ribu, mereka hanya bisa mendengarkan dari luar masjid tanpa bisa melihat wajah ustadz secara langsung saat menyampaikan ceramahnya.

Mengusung tema sambut bulan Ramadan, Ustadz Abdul Somad menyampaikan ceramahnya tentang pentingnya seorang muslim dan muslimah menyambut kedatangan bulan yang penuh berkah dengan melakukan Taubat Nasuha, Meningkatkan hubungan yang baik sesama muslim ( hablumminannas ), Banyak mempelajari Ilmu tentang menjalankan ibadah Ramadan, Selalu membaca Alquran dan pemahamannya, serta Bersedekahlah.

Ustadz Abdul Somad juga menyampaikan rasa kagum dan bangga akan kepemimpinan Bupati Asahan terhadap Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah berhasil dengan sangat baik membangun masjid yang amat sangat megah lengkap dengan gedung Tahfiz Quran serta alun – alun kota yang selalu dikunjungi masyarakat baik dari dalam Asahan sendiri maupun dari luar Asahan sehingga merupakan salah satu icon Kabupaten Asahan yang semua ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas umat menuju Asahan yang Baldatun Thoyyibatun wa Robbun Ghofur.

Disela tausyiahnya, Ustadz Abdul Somad mengharapkan agar umat muslim menitipkan anak-anaknya untuk  mendapat pendidikan di madrasah dan pesantren agar kelak anak- anak tersebut akan menjadi pemimpin yang baik yang dapat menguasai dunia bukan hanya pengetahuan umumnya namun sudah dibarengi dengan akidah dan akhlak yang baik dan selalu ingat kepada ajaran Allah, menjauhi segala larangan-Nya.

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Forkopimda, Plt. Sekda, Ketua Pengajian Adz Zihniyah Asahan Hj. Winda Fitrika Taufan gama Simatupang, Kakankemenag Asahan, Ketua MUI Asahan, Ketua Imtaq Asahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta berbagai elemen masyarakat baik yang datang dari Asahan maupun dari Kabupaten Batu Bara dan Kota Tanjung Balai . (sm)

78 DIBACA

KSM Sebagai Ajang Untuk Menguji Pengetahuan Siswa Madrasah

Aplikasi e-PAI Permudah Laporan Kinerja Penyuluh

Follow Instagram Forkopikrbinjai dan Beri Like Untuk Siswa MAN Binjai

Kemenag Labusel Gelar KSM Tahun 2018

Solehuddin Pastikan Tidak Ada Unsur KKN pada KSM Tingkat Kota Binjai