PPDB 2018/2019 Berlangsung Juni 2018

PPDB 2018/2019 Berlangsung Juni 2018 Kepala MAN Sibolga Muallim

Sibolga (Inhum). Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN Sibolga Tahun Pelajaran 2018/2019 baru akan dilaksanakan pada Juni 2018 yang akan datang. PPDB baru akan berlangsung setelah usai lebaran tahun ini, sehingga seluruh warga madrasah dapat lebih berkonsentrasi terhadap rutinitas ramadhan dengan tidak meninggalkan kewajiban tugas tugas di madrasah.

Hal ini disampaikan Kepala MAN Sibolga Muallim kepada Inhum usai menghadiri Rapat Akhir Tahun (RAT) Koperasi MAN Sibolga Sabtu, 12 Mei 2018 di ruang Guru MAN Sibolga. Muallim mengatakan, ada beberapa alasan yang kuat yang membuat PPDB 2018/2019 baru akan dilangsungkan di bulan juni, karena pada bulan ramadhan ini MAN Sibolga memiliki beberapa agenda yang harus juga dipastikan berjalan sukses.

“Mulai dari pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) Genap 2017-2018 untuk siswa kelas X dan kelas XI yang akan berlangsung diawal ramadhan, kemudian juga pelaksanaan Syafari Ramadhan yang berlangsung sebulan penuh. Juga kegiatan ramadhan yang berlangsung di madrasah, ceramah agama hingga tadarrus Alquran, ada banyak yang harus kita pastikan berjalan sukses,” demikian kata  Muallim.

Lebih lanjut Muallim mengatakan, yang akan berlangsung bulan ini adalah kegiatan sosialisasi PPDB 2018/2019 MAN Sibolga ke SMP/MTs yang ada di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah. Kegiatan ini kata Muallim melibatkan seluruh tenaga guru dan pegawai yang ada di MAN Sibolga.

“Yang saat ini, yang penting kita pastikan adalah bagaimana program ramadhan yang sudah dirancang WKM II Kesiswaan, WKM III Humas dan OSIM dapat berjalan sebaik baiknya, dapat berjalan semaksimal yang kita bisa, itu dulu,” tegas Muallim. (SDP)

26 DIBACA

RAT Koperasi MAN Sibolga Lancar

Madrasah Siap Bersama BKPRMI Sibolga

PP Al Mukhlisin Lumut Siap Berikan Warna

Inaugurasi MPC Gerakan Pramuka Kota Sibolga

KSM Kota Sibolga, Mari Bertanding dengan Semangat Membara