Minggu,2018-05-13,17:04:57

Kemenag Nias Utara Laksanakan KSM Tingkat Kabupaten

Kemenag Nias Utara Laksanakan KSM Tingkat Kabupaten

Nias Utara (Inhum). Kementerian Agama Kabupaten Nias Utara melaksanakan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang menjadi salah satu agenda Nasional di Tingkat Kabupaten, Sabtu 12 Mei 2018

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama yang diwakili oleh Penyelenggara Pendidikan, Bimas Islam dan PHU Kabupaten Nias Utara Arnan Lubis,M.Sos didampingi seluruh Kepala Madrasah yang berhadir lingkup Kemenag Nias Utara yang diadakan di MTs Persiapan Negeri Lahewa tepat pukul 07.00 Wib.

Pada KSM kali ini diikuti oleh seluruh Madrasah baik tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliya (MA), adapun mata pelajaran yang dilombakan untuk tingkat MI adalah Matematikan terintegrasi dan Ipa terintegrasi, untuk tingkat MTs adalah Matemetika Terintegrasi, Fisika Terintegrasi dan Biologi Terintegrasi, serta tingkat MA adalah Matematika Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi dan Ekonomi Terintegrasi.

Arnan Lubis memberikan arahan sekaligus membuka KSM tingkat Kabupaten Nias Utara. Dalam arahannya ia mengatakan Kompetisi Sains Madrasah ini bertujuan untuk peningkatan mutu pendidikan sains di madrasah secara konprehensif melalui penumbuhkembangan budaya belajar dan kreativitas. “ ini ajang kompetisi sains jadi yang diujiankan adalah mata pelajaran umum,” ujarnya.

Dia juga  menyampaikan dalam arahannya para siswa yang berkompetisi agar lebih hati-hati dalam menjawab serta mengisi jawaban pada kertas jawaban secara benar karena jawaban yang benar diberikan nilai 5 (lima) jawaban salah dikurangi 2 (dua) dan soal yang tidak dijawab dikurangi 1 (satu). Artinya semua soal memiliki risiko jikalau jawabannya tidak benar.

Arnan Lubis juga berpesan kepada anak-anak untuk dapat mengerjakan lembar jawaban soal dengan tertib serta sunguh-sungguh dan bekerja masing-masing, dan nantinya pemenang ditingkat Kabupaten akan diutus ke tingkat Provinsi sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Kepada anak-anak kami agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti KSM ini, ini menjadi kesempatan bagi anak-anak kami berkompetisimerai prestasi dalam mewujudkan Madrasah kita yang hebat dan bermartabat,” ujarnya.

Kepala MTs Persiapan Negri Lahewa Asnani Tanjung mewakil seluruh Kepala Madrasah lingkup Kabupaten Nias Utara dalam sambutannya berharap dengan adanya kegiatan KSM ini akan semakin meningkat minat dan bakat siswa dalam berprestasi.

“Kami turut bangga atas adanya kegiatan KSM ini, sehingga Madrasah kita mempunyai nilai jual dimata Masyarakat dan juga tidak terlepas dari dukungan Kemenag Nias Utara,” ungkapnya. (Sir)

25 DIBACA
Minggu,2018-05-13,14:19:04

Tradisi Jelang Ramadan, Ziarah Kubur Bersama Keluarga

Minggu,2018-05-13,13:56:48

Tabur Bunga, Tradisi Tak Jelas Asal Usulnya

Minggu,2018-05-13,13:22:53

Aturan Jam Kerja Sudah Jelas Tertera, Ikuti Sebaik Baiknya

Minggu,2018-05-13,13:10:39

PPDB 2018/2019 Berlangsung Juni 2018

Minggu,2018-05-13,13:02:09

RAT Koperasi MAN Sibolga Lancar


0 Komentar :