Alumni MAN 2 Model Medan Raih Juara I Dai Polri Academic

Alumni MAN 2 Model Medan Raih Juara I Dai Polri Academic Kepala MAN 2 Model Medan H. Irwansyah didampingi Staf WKM Humas Imamul Muttaqin berfoto bersama M. Ichwan Zulfadhly dan Sarah Dina Siregar peraih prestasi Dai Polri Academic

Medan (Inhum). Dua Alumni MAN 2 Model Medan keluar sebagai Juara I Lomba Dai Polri Academic Tingkat Propinsi Sumatera Utara yang diselenggarakan Badan Koordinasi Muballigh Indonesia Sumut bekerja sama dengan Polrestabes Medan pada tanggal 13 Mei 2018. Event ini diadakan dalam rangka menyongsong Hari Bhayangkara 1 Juli 2018.

Dua alumni yang meraih prestasi Dai tersebut yaitu Sarah Dina alumni Tahun 2018 yang baru saja menyelesaikan studinya di MAN 2 Model Medan, dan M. Ichwan Zulfadhly alumni MAN 2 Tahun 2018.  

Menurut Staf WKM Humas MAN 2 Model Medan Imamul Muttaqin, M.A, event akbar tersebut diikuti oleh 537 peserta se-Sumatera Utara. Pada babak penyisihan peserta diharuskan mengupload video ceramah berdurasi 5 menit, dari 537 peserta diseleksi melalui video tersebut menghasilkan 90 peserta untuk Semifinal.

Pada babak final 90 peserta yang terdiri dari 40 peserta pelajar dan 50 peserta mahasiswa diharuskan menunjukkan penampilan mereka dengan menyampaikan dakwah berdurasi 5 menit. Dari 90 peserta tersebut terpilih 20 peserta lolos ke babak final, 10 pelajar dan 10 Mahasiswa. Dari 20 peserta tersebut terpilih Sarah Dina Siregar dan M. Ichwan Zulfadhly sebagai Juara I.

Dalam partai final itu, Sarah Dina Siregar menyampaikan tema dakwah Generasi Zaman Now sementara M. Ichwan Zulfadhly Motivasi Islam.  Sukses dalam meraih prestasi ini mereka dianugerahi Trophy, Sertifikat,Uang Pembinaan serta Hadiah spesial bagi Juara I yaitu Umrah yang akan dilaksanakan pada bulan Ramadan ini.      

Kepala MAN 2 Model Medan Drs. H. Irwansyah, M.A dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada dua siswa yang keluar sebagai Juara di ruang kerjanya sebelum pelaksanaan ujian, Senin (14/05/2018).`

Dalam sambutannya, Irwansyah mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang telah diraih para alumninya. “Saya mengucapkan terimakasih kepada para alumni yang telah mengantarkan MAN 2 menjadi juara.Kalian berdua sebagai alumni yang dapat memperkenalkan kemajuan MAN 2 di masyarakat,sehingga MAN 2 menjadi hebat dan bermartabat. ingatlah orang yang hebat belum tentu berhasil tetapi orang yang memiliki kemauan yang dapat berhasil” ujar Irwansyah.

Sarah Dina mewakili temannya  mengungkan rasa syukur kepada Allah swt atas prestasi yang telah diraihnya, “ prestasi ini kami raih dan kami persembahkan untuk kemajuan MAN 2 Model Medan, di mana selama kami mengenyam 3 tahun pendidikan di sini, madrasah telah mendidik kami dalam segala hal, sehingga kami dapat meraih prestasi ini, kami akan terus mengasah kemampuan kami dan terus akan meningkatkan prestasi,” tegas Dina.

105 DIBACA

Keluar Masuk Kampung dari Desa ke Desa Merupakan Aktifitas Kami

Siswa MIN Sidikalang Raih Prestasi pada MTQ XLIII Kabupaten Dairi

Akreditasi Berpengaruh Pada Kelulusan SNMPTN

Siswa MAN Binjai Ziarah ke Makam Pendiri Kerajaan Samudra Passai

Hutan Mangrove Berfungsi Mengurangi Resiko Pemanasan Global