Dua Siswa MTsN Sungai Kanan Juara KSM Kabupaten

Dua Siswa MTsN Sungai Kanan Juara KSM Kabupaten Pemenang KSM dengan Dewan Guru

Sungai Kanan. (Inhum )Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2018 yang dilaksanakan Sabtu (12/5) kemarin menjadi sejarah berharga bagi siswa MTsN Sungai Kanan, sebab 2 siswa tersebut berhasil membawa pulang juara KSM tingkat kabupaten yang dilaksanakan di MIN Kotapinang.

Mereka adalah Nurul Aulia Akbar Harahap juara 1 bidang IPA, Septi Ramayani Nasution juara 1 bidang IPS.

KSM tingkat kabupaten ini sendiri diikuti oleh peserta sebagai perwakilan dari 2 KKM se Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang menjadi juara pada tingkat sebelumnya. diantaranya KKM. MTsN. Sungai Kanan, dan KKM. MTsN Lohsari. Sedangkan mata pelajaran yang dilombakan tetap sama seperti pada tingkat sebelumnya, yakni Matematika, IPA Terintegrasi dan IPS Terintegrasi.

Sugiono, S.Pd Penanggung jawab MTsN. Sungai Kanan menilai bahwa capaian ini sudah bagus dan patut disyukuri meski dinilai masih kurang maksimal. Sebab, dari tiga mata pelajaran yang dilombakan, ada 1 mata pelajaran yang sama sekali tidak berpihak pada MTsN Sungai Kanan yakni Matematika.

“Ini merupakan hasil bimbingan yang dilaksanakan setiap hari Jumat dan Sabtu. KSM kali ini akan kami jadikan bahan evaluasi untuk berbenah lagi agar nanti bisa lebih banyak yang menjadi juara. Doakan saja kami semoga tahun depan kami banyak dapat juara”, ujar beliau sekaligus PKM I.

Namun dari para juara tersebut, hanya 2 siswa MTsN Sungai Kanan  yang berhak mewakili kabupaten pada tingkat provinsi, yakni Nurul Aulia Akbar Harahap dan  Septi Ramayani Nasution. Sebab, menurut petunjuk teknis yang ada, lomba di tingkat provinsi hanya ada 3 mapel, yakni Matematika, IPA, dan IPS, serta yang berhak mewakili adalah peserta yang meraih juara 1 di tingkat kabupaten. (hend)

300 DIBACA

Manfaat dan Fadhillah Puasa Jangan Hanya Lapar dan Haus

Alumni MAN 2 Model Medan Raih Juara I Dai Polri Academic

Keluar Masuk Kampung dari Desa ke Desa Merupakan Aktifitas Kami

Siswa MIN Sidikalang Raih Prestasi pada MTQ XLIII Kabupaten Dairi

Akreditasi Berpengaruh Pada Kelulusan SNMPTN