Kakankemenag Buka KSM Tingkat Kota Medan

Kakankemenag Buka KSM Tingkat Kota Medan

Medan (Inhum).  Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dilaksanakan untuk mencari wakil yang akan dikirim ketingkat provinsi Sumatera Utara tahun 2018. Untuk itu Kementerian Agama Kota Medan melaksanakan KSM tingkat Kota Medan yang diadakan di MTs Negeri 2 Medan Jalan Peratun No 3 Medan, Sabtu 12 Mei 2018.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan H. Al Ahyu, MA didampingi Kasi Penmad H. Impun Siregar dan Kasubbag TU  Negara Pohan MA, Para Kepala MI, Mts, MA Negeri maupun Swasta. Turut mendampingi para Guru Pendamping para Peserta KSM tingkat MI, MTs dan MA se- Kota Medan.

Kakan Kemenag Medan menyampaikan, antusiasme anak-anak madrasah untuk ikut dalam ajang KSM ini cukup besar. Ajang ini bukan saja mencari siapa yang juara atau kalah, yang ingin diberikan melainkan semangat belajar berkompetisi, kejujuran bersaing dan berprestasi. Sehingga tujuan madrasah menjadi hebat bermartabat sesuai tema KSM tahun 2018 ini.

“Rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh siswa/i peserta KSM  baik MI, MTs dan MA, guru-guru pendamping serta Para Kepala Madrasah yang telah berpartisipasi dalam acara KSM”, ucap Ahyu .

Ahyu juga berpesan bahwa apapun hasil yang diraih, itulah kemampuan kita. Jangan putus asa dan terus belajar dan berlati, insyaallah hasil yang terbaik akan dirasih.

“Kita semua berhahap melalui ajang KSM ini nantinya akan tersaring para siswa madrasah ayang akan menjadi wakil Kemenag Kota Medan di tingkan Kanwil Provinsi Sumatera Utara dibulan Juli mendatang”,demikian kata Ahyu.

Di akhir sambutannya, Ahyu membuka KSM Kementerian Agama Kota Medan Tahun 2018  secara resmi.

Sebelumnya Muhammad Arul selaku Ketua Panitia melaporkan bahwa peserta KSM tahun 2018 ini berjumlah 402 orang. Terdiri dari peserta tingkat MI 152 orang, MTs 134 orang dan MA 116 orang.

Adapun mata pelajaran yang diujikan tingkat MI adalah Matematika dan IPA, tingkat MTs adalah Matematika, IPA dan IPS, sedangkan tingkat MA adalah Kimia, Matematika, Fisika, Ekonomi, Geografi dan Biologi.

 

33 DIBACA

Dua Siswa MTsN 3 Medan Raih Juara Dua dan Tiga KSM Tingkat Kota Medan

MAN 2 Model Medan Raih Prestasi KSM Kota Medan 2018

Dalam Olahraga Memanah Ada Sunnah Rasulullah

Dua Siswa MTsN Sungai Kanan Juara KSM Kabupaten

Manfaat dan Fadhillah Puasa Jangan Hanya Lapar dan Haus