Memberi Maaf Itu Lebih Dekat Kepada Takwa

Memberi Maaf Itu Lebih Dekat Kepada Takwa

Binjai (Inhum). Usai pelaksanaan Upacara Penaikan Bendera, seluruh siswa, guru dan pegawai Madrasah Aliyah Negeri Binjai melaksanakan tradisi salam-salaman sembari saling memaafkan atas segala kesalahan dan dosa yang pernah dilakukan, Senin 14 Mei 2018 dilapangan MAN Binjai.

Acara salam-salaman tersebut menurut penuturan WKM Humas Keagamaan M. Choiruddin adalah dalam rangka menyambut pelaksanaan puasa Ramadhan. Dalam menyambut puasa Ramadhan, Choiruddin juga menginformasikan kepada siswa/i MAN Binjai terkait libur Ramadhan selama 4 hari.

Menurut Choiruddin, tradisi saling maaf memafkan adalah tradisi umat Islam jelang pelaksanaan puasa Ramadhan, agar umat Islam dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk, fokus dan mendapatkan keridhoan Allah SWT.

Lebih detail lulusan S2 UIN Syarif Hidayatullah tersebut  mengemukakan bahwa didalam Surat  Al-Baqarah ayat 237 dijelaskan bahwa memberi maaf itu lebih dekat kepada takwa dan taqwa adalah tujuan dari kita berpuasa. Dalam Surat Al-A’raf ayat 199 juga dikatakan jadilah engkau pemaaf dan suruhlah orang mengerjakan yang ma’ruf, serta berpalinglah daripada orang-orang yg bodoh.

Senada dengan Choiruddin, kepala MAN Binjai Nurkhalishah MG juga menegaskan kepada seluruh siswa/I MAN Binjai bahwa Allah SWT telah mewajibkan kita untuk memberi maaf kepada orang lain begitu pula sebaliknya. (js)

35 DIBACA

MTsN Dolok Masihul Laksanakan MGMP

MAN 2 Model Medan Raih Peringkat Ketiga Kontributor Penulis Berita Situs Kemenag Sumut

Ini Hanya Yang Terbanyak, Tak Kurang Tak Lebih

Bimtek Kehumasan Untuk Berita Yang Lebih Berkesan

Kakankemenag Buka KSM Tingkat Kota Medan